Follow Us

25 Tahun Berkarya, Padi Reborn Bocorin Kenapa Mereka Aktif Lagi: Salah Satunya Karena Lagunya Masih Sering Dinyanyiin Anak SMA!

Nada Aprillia - Minggu, 21 Agustus 2022 | 15:28
25 tahun Padi Reborn,  ini momen yang bikin para personel ngerasa harus jalan bareng terus
Doc. HAI Online

25 tahun Padi Reborn, ini momen yang bikin para personel ngerasa harus jalan bareng terus

HAI-ONLINE.COM - Pada Sabtu (20/8/2022) Padi Reborn melangsungkan konser tunggalnya bertajuk Konser Perak 25 tahun.

Beberapa jam sebelumnya, HAI berkesempatan ngobrol bareng para personil tentang momen yang bikin mereka ngerasa harus jalan terus setelah hiatus panjang.

25 tahun bersama dalam menyuguhkan karyanya, Padi Reborn tentu punya banyak kisah atau momen yang patut untuk mereka bagikan sebagai kilas balik dan pengingat pada masa-masa bonding mereka setelah hiatus selama 7 tahun.

Baca Juga: Jatuh Bangun Merintis Karier Musik, Piyu Padi: Kalo Pingin Sukses, Lo Harus Jadi Anak Band yang Tahan Susah!

"Seinget saya, pernah bilang kepada temen-temen Padi: kita kalo jalan sendiri-sendiri bisa, kita ini orang sekolahan semua. Tapi kita nggak bisa bikin sesuatu yang lebih. Kita justru kuat karena kita bareng-bareng. Istilahnya kita udah mulai bikin pondasinya itu bareng-bareng," jelas Fadli.

Bagi Fadly, kalo bicara tentang bikin karya sendiri-sendiri doi yakin itu nggak bakal bisa se-spesial apa yang Padi Reborn punya. "Kita masing-masing punya kelebihan dan kekurangan yang di blend jadi satu karya," tambahnya.

Motor utama grup ini, yaitu Satriyo Yudi Wahono alias Piyu juga punya ceritanya sendiri nih.

"Di masa sekarang ya, saat kita tampil di pensi-pensi, dan lihat yang nonton anak-anak SMA, ABG, bahkan generasi yang jauh di bawah kita. Kadang saya bertanya ke mereka, 'tau lagu Padi dari mana sih?', ada yang jawab dari om, tante, orang tua, yang memperkenalkan musik kita ke mereka. Jadi akhirnya kita berpikir memang jalannya Padi begitu, sampai akhirnya msuik kita bisa diterima dari generasi ke generasi. Jadi itu juga yang mendorong kita untuk terus haus membuat karya," kata Piyu.

Baca Juga: Jalani Prosedur Transplantasi Rambut, Piyu Ingin Coba Gaya Oppa Korea!

Bagi Rindra Risyanto Noor, momen yang bikin doi ngerasa Padi Reborn harus terus jalan bareng itu simple aja.

Mengingat saat mereka memutuskan untuk hiatus saat itu kondisi lagi nggak kondusif, doi bilang, "Setelah vakum terus kita jalan lagi, saya pengennya kalo kita berhenti, berhentinya happy ending. Karena kemaren itu kan tanggunglah istilahnya."

Sebagai gitar dan backing vocal, Ari Tri Sosianto juga punya kisahnya sendiri.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest