Follow Us

Simak Basic Skincare dan Urutan Pemakaiannya Biar Kulit Sehat

Dok Grid - Sabtu, 20 Agustus 2022 | 13:15
Basic Skincare dan Urutan Pemakaiannya Biar Kulit Sehat
Shutterstock

Basic Skincare dan Urutan Pemakaiannya Biar Kulit Sehat

HAI-Online.com - Buat lo yang merasa pemula dalam dunia skincare, lo harus belajar dulu apa itu basic skincare atau apa saja produk skincare yang bisa lo pakai secara rutin.

Basic skincare ini cocok buat jenis semua kulit, karena bertujuan buat membangun rutinitas perawatan kulit harian terlebih dahulu.

Baca Juga: Mau Glow Up tapi Nggak Ribet? Neira Luncurkan Skincare Anti Mager yang Formulanya Satset!

Apa itu basic skincare?

Dikutip dari SELF melalui Kompas.com, basic skincare merupakan perawatan dasar dan pemeliharaan kulit lo.

Hal ini berperan penting dalam melindungi lo dari patogen luar dan memberikan perlindungan pada semua organ internal lo.

Dengan rutin memakai basic skincare, maka kulit lo jadi semakin sehat dengan terkontrolnya garis-garis halus, kerutan, bintik hitam, dan kerusakan akibat sinar matahari.

Lo juga dapat secara efektif mengatasi beberapa masalah kulit yang lebih kecil, seperti kulit kering atau berminyak, dengan produk perawatan wajah.

Baca Juga: Begini Tips Mengetahui Kalo Skincare Yang Lo Pake Udah Cocok atau Belum

Untuk hasil lebih baik, asisten profesor klinis dermatologi di Fakultas Kedokteran Universitas Alabama, Corey L Hartman menyampaikan, ada baiknya rutinitas basic skincare dipadu dengan olahraga, meditasi, atau aktivitas bermanfaat lainnya.

Melansir Healthline melalui Kompas.com, ada empat langkah dasar basic skincare yang bisa lo terapkan setiap pagi dan sebelum tidur:

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest