Follow Us

Jadi Kelompok Pencinta Alam Terbaik Se-Jateng, Mahapala Unnes Diganjar Penghargaan dari Gubernur Jateng

Tanya Audriatika - Rabu, 22 Juni 2022 | 13:10
UKM Mahapala Unnes dapat penghargaan juara 1 tingkat Provinsi Lomba Wana Lestari 2022 dari Gubernur Jateng.
Dok. laman Unnes

UKM Mahapala Unnes dapat penghargaan juara 1 tingkat Provinsi Lomba Wana Lestari 2022 dari Gubernur Jateng.

HAI-Online.com - UKM Mahapala Universitas Negeri Semarang (Unnes) terima penghargaan dari Gubenur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo SH. MIP. sebagai Kelompok Pencinta Alam terbaik tingkat Provinsi.

Penghargaan ini diberikan lantaran UKM Mahapala berhasil raih juara 1 tingkat Provinsi Lomba Wana Lestari 2022 Kategori Kelompok Pencinta Alam.

Ketua UKM Mahapala Unnes, Yulyas Tri Munawaroh, mengatakan, sebagai kelompok Pencinta Alam sudah sepatutnya Mahapala Unnes memiliki sumbangsih terhadap perubahan di lingkungan sekitar.

Dia menyampaikan, perubahan-perubahan tersebut akan memberikan dampak yang luar biasa di masa depan apabila melakukannya dengan rasa tanggung jawab, karena manusia juga senantiasa hidup berdampingan dengan lingkungan.

“Alhamdulillah Mahapala Unnes berhasil memperoleh juara 1 tingkat Provinsi Jawa Tengah, kategori Kelompok Pencinta Alam. Kita akan terus mengenalkan Unnes sebagai kampus konservasi.” jelasnya dikutip dari laman Unnes, Rabu (17/8/2022).

Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman MHum, mengapresiasi prestasi yang diraih Mahapala Unnes.

Baca Juga: Dua Mahasiswi Asal Unnes Berhasil Sabet Juara Pencak Silat Tingkat Dunia

Prof Fathur berharapa prestasi ini menjadi motivasi warga UNNES untuk merawat alam.

“Semoga dengan adanya amanah ini MAHAPALA UNNES mampu mengajak generasi muda dan masyarakat sekitar dalam menjaga lingkungan sehingga kita dapat menjaga dan juga melakukan timbal balik terhadap lingkungan yang senantiasa hidup berdampingan. Tetaplah jaga lingkungan, karena keberlangusngannya ada ditangan kita,” kata Rektor Unnes.

Lomba Wana Lestari merupakan salah satu metode penyuluhan yang dilaksanakan untuk menetapkan perorangan, kelompok atau aparatur pemerintah yang berprestasi dalam memberdayakan dan mengubah perilaku masyarakat dalam pembangunan bidang lingkungan hidup dan kehutanan melalui mekanisme penilaian tertentu.

Wana Lestari ini jadi kegiatan pemberian penghargaan dari pemerintah kepada perorangan, kelompok, aparatur pemerintah atau badan usaha atas prestasi yang dicapai berdasarkan inisiatif dan partisipatif dalam menjalankan tugas di bidang lingkungan hidup dan kehutanan. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest