Follow Us

Karena Permainannya Mirip Roger Taylor, Ahmad Dhani Pilih Drummer Ini untuk Ngisi Album Dewa 19!

Reinaldy Royani - Senin, 15 Agustus 2022 | 14:05
Karena ngefans Roger Taylor, Ahmad Dhani kepincut drummer ini dan ngajakin dia ngedrum di album Dewa 19
VIDEO LEGEND

Karena ngefans Roger Taylor, Ahmad Dhani kepincut drummer ini dan ngajakin dia ngedrum di album Dewa 19

HAI-ONLINE.COM – Selain punya banyak vokalis, Dewa 19 juga diketahui kerap gonta-ganti drummer. Karena permainannya yang mirip drummer Queen, Roger Taylor, Ahmad Dhani kepincut dengan drummer ini dan mengajaknya rekaman, siapa sih dia?

Setelah drummer aslinya, Wawan Juniarso hengkang dari band, Ahmad Dhani lantas merekrut dua drummer andal untuk membantu album kedua Dewa 19, ‘Format Masa Depan’ yakni Ronald Fristianto dan Rere Reza.

Mantan drummer GIGI ini mengisi drum pada "Masihkah Ada", "Still I'm Sure We'll Love Again", "Format Masa Depan", "Imagi Cinta", "Selamat Ulang Tahun" dan "Tak 'Kan Ada Cinta Yang Lain”.

Baca Juga: Tetep Kece di Usia Kepala 5, Ini Tips Awet Muda dari Tyo Nugros: Jangan Makan Garem!

Sementara, drummer sejuta umat, Rere Grassrock didapuk memainkan "Aku Milikmu", "Sembilan Hari & Liberty", "Mahameru" dan "Deasy".

Di antara kedua drummer jagoan di era 90-an itu, akhirnya Dhani memilih Rere untuk menggarap album selanjutnya yakni ‘Terbaik Terbaik’ karena permainannya yang lebih ngerock dan sejalan dengan warna musik Dewa 19.

Namun rupanya Ahmad Dhani memilih Rere lantaran memiliki permainan drum layaknya Roger Taylor, drummer legendaris dari Queen. "Sebenarnya secara pribadi drummer favorit saya Roger Taylor dari Queen. Nah Ronald tuh jauh banget tipikalnya dengan Roger Taylor dari Queen. Rere lebih mendekati," papar Ahmad Dhani di kanal YouTube milik Gofar Hilman.

Baca Juga: Akui Pernah Ditawarin Gabung Scorpions, Aksan Sjuman Ungkap Alasan Penolakannya

Walaupun Dewa 19 punya lagu-lagu yang funky, Pakdhe merasa bandnya itu nggak mengarah ke aliran yang funk yang senada dengan permainan drum Ronald.

"Ronald memang lebih nge-funk. Terus Ronald lebih suka senar yang cenderung Piccolo ya. Kalau Dewa lebih senang main drum senar yang besar-besar," jelas Dhani.

Setelah melewati dua album tanpa drummer tetap, Dewa 19 akhirnya mendapuk Aksan Sjuman alias Wong Aksan sebagai penjaga ritme di band untuk album ‘Pandawa Lima’ yang ternyata Dhani juga kurang puas dengan performanya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest