Follow Us

Yayasan Anugerah Musik Indonesia Umumkan Board of Directors, Gita Gutawa Hingga Eks Manajer Seringai Jadi Anggota

Alvin Bahar - Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:46
BoD (Board of Directors)  Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) untuk periode 2022 – 2027
YAMI

BoD (Board of Directors) Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) untuk periode 2022 – 2027

HAI-ONLINE.COM - Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) baru aja ngumumin daftar BoD (Board of Directors) untuk periode 2022 – 2027.

Pelantikan BoD Yayasan Anugerah Musik Indonesia periode 2022 – 2027 diselenggarakan pada tanggal 12 Agustus 2022 lalu di Artoz Bar , The Energy Building 2nd Floor SCBD Jakarta Selatan.

Tantowi Yahya, Triawan Munaf, Dwiki Dharmawan, Iman RN Sastrosatomo, Yonathan Nugroho, David Karto, Wisnu Surjono, Andreas Wullur, Ikke Nurjanah, dan Gita Gutawa terpilih jadi BoD YAMI.

Sedangkan Mohammad Kadri dan Diaz FM Hendropriyono menjadi dewan pengawas.

Ada beberapa nama menarik di BoD YAMI. Seperti Gita Gutawa menjadi anggota termuda, Ikke Nurjanah sebagai perwakilan dangdut, dan Andreas Wullur yang pernah menjadi manajer Seringai (kini dirinya adalah founder VMC Music Indonesia).

"Orang taunya aku penyanyi, padahal beberapa tahun terakhir aku jadi produser dan punya label, serta menikmati prosesnya," papar Gita Gutawa.

"Insya Allah aku contribute sebagai yang paling muda," lanjutnya.

Baca Juga: Candra Darusman Gantikan Dwiki Dharmawan Jadi Ketua Umum AMI, Kenapa Malah Makin Tua? Ini Alasannya

Proses menuju perhelatan Anugerah Musik Indonesia ke 25 tahun 2022 sudah dimulai sejak Pendaftaran lagu secara online di tanggal 17 Mei 2022.

Setelah pendaftaran lagu ditutup di tanggal 09 Juli 2022, jumlah lagu yang terdaftar ada 4.156 entry yang terdiri dari beberapa genre antara lain pop, rock, jazz, dangdut, lagu anak-anak, keroncong, soul/r&b, metal, rap/hiphop, blues, alternatif, dance/elektronika, folk, progressive, reggae dan world music.

Sidang kategorisasi AMI berlangsung dari tanggal 18 – 29 Juli 2022 dilakukan secara offline dan online. Berdasarkan sidang kategorisasi AMI tahun ini , jumlah kategori di AMI tahun ini adalah 57 Kategori dengan penambahan dan penyempurnaan beberapa kategori baru.

Anugerah Musik Indonesia memiliki tema tahun ini yang selaras dengan Presidensi G20 “Recover Together, Recover Stronger Through Music” saat ini sedang masuk Voting Online tahap pertama yang dilakukan oleh Voting Member AMI untuk memilih entry yang masuk sebagai nominasi AMI Awards yang akan diumumkan ke public di bulan September nanti.

Setelah pengumuman Nominasi AMI akan dilakukan Voting Online tahap kedua, yang hasilnya berupa penerima Anugerah Musik Indonesia tahun ini yang akan diumumkan ke public di Bulan Oktober nanti.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest