Follow Us

"Finally, Impactnation Japan Festival" Kembali Hadir Ke Jakarta Dengan Konsep Baru!

Dio Firdaus - Jumat, 29 Juli 2022 | 21:05
Finally Japanes Impacnation Festival
Doc. HAI

Finally Japanes Impacnation Festival

HAI-ONLINE.COM- Inget nggak si, sebelum pandemi yang tiada akhir ini Jakarta tuh sering banget ada matsuri atau festival Jejepangan seperti Hello Fest, AFA, atau yang paling rutin adalah Ennichisai yang digelar di Blok M.

Setelah sekian puluh purnama, akhirnya kita bisa dateng lagi nih ke festival Jepang yang menurut HAI bakal bisa mengobati rasa kangen lo, yaitu Finally, Impactnation Japan Festival.

Finally, Impactnation Japan Festival sendiri disebut mengusung tema budaya tradisional Jepang yang dipadukan dengan pop culture. Nantinya lo nggak hanya bisa nyicipin beragam makanan atau jajanan khas Jepang tapi juga beberapa acara yang digelar.

Pada festival yang digelar tanggal 30 dan 31 Juli 2022 di Senayan Park ini akan terbagi dalam dua area, indoor dan outdoor. Main acara akan ada di area Outdoor dan acara-acara komunitas dan meet dan greet akan diadakan di Mini Stage di area Mall.

“Selain perpaduan budaya modern dan tradisional ini, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai booth, ada 50 booth mulai dari makanan dan minuman Jepang, accesories anime & game, toys, dan berbagai accesories lainnya yang akan memenuhi experience jejepangan seluruh pengunjung,” ucap Nugroho, Konseptor Utama Acara dari Barcode Organizer.

Baca Juga: Riset Menuliskan, Nonton Festival Musik Bisa Bikin Bahagia dan Nambah Umur!

Ada 2 kompetisi yang akan diselenggarakan di acara Finally, Impactnation Japan Festival. Pertama adalah coswalk competition, lomba cosplay yang diikuti oleh 70 cosplayer dengan juri-juri yang sudah malang melintang di dunia cosplay dengan prestasinya. Sebut saja Clarissa Punipun, Asai Yukirin, Yukitora Keiji, dan iBun.

Kompetisi kedua adalah Anisong Competition, lomba menyanyikan lagu soundtrack anime ini bekerjasama dengan club Jepang Nippon Club dari Binus University.

Oh iya, buat lo yang mau cari action figure anime atau games kesukaan jangan khawatir jangan bimbang karena festival ini di sponsori oleh Good Smile Company yang bisa dibilang sebagai perusahaan action figure terbaik di Jepang.

Tertarik buat dateng nggak nih sob? Kalau tertarik, harga tiketnya Rp 70.000 per orang ya. Sampai ketemu di sana!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest