Follow Us

First Impression Huawei Matebook D16: Laptop 16 inch Paling Enteng!

Dio Firdaus - Sabtu, 30 Juli 2022 | 20:05
Huawei Matebook D16
Dok. HAI

Huawei Matebook D16

HAI-ONLINE.COM- Pada Rabu (27/7) kemarin HAI kembali nyoba-nyoba teknologi terbaru nih sob. Kalau sebelumnya kita udah lihat ponsel pertama POCO yang pakai L1 R1 trigger. Kali ini kita ke dunia laptop, tapi buatan brand yang juga bergelut di dunia smartphone.

Yap, jadi kemarin HAI menghadiri acara peluncuran sekaligus nyobain laptop terbaru Huawei yang berama Matebook D16. Secara kasta, Matebook seri D ini merupakan laptop mainstream milik Huawei.

Dilihat dari desainnya sih, Matebook D16 ini emang masih menggunakan DNA Matebook yang punya desain minimalis dan clean, jadi kalau dilihat ketika di tutup mungkin kita nggak bisa bedain ini Matebook D berapa.

Perbedaan bakal mulai terasa ketika lo sadar kalau laptop ini ternyata punya layar seluas 16 inci, sesuai dengan namanya "D16". Tapi meskipun punya layar yang luas, laptop ini ntah mengapa masih bisa terasa ringan ketika diangkat. Gimana nggak enteng beratnya aja cuma 1.6 kg aja sob. Bisa dibilang ini laptop 16 inch paling enteng sih sob. Pasalnya, pesaing terdekatnya aja Macbook 16 inch dan beratnya 2 kg.

Memang bentuk yang begitu slim, bezel layar yang tipis banget mencapai 90% body to screen ratio dan berat yang ringan menjadi highlight dari laptop ini.

Meskipun tipis dan ringan, Huawei nggak main-main kasih jeroan untuk laptop ini agar semuanya serba cepat dan bisa membantu melancarkan pekerjaan penggunanya di mana saja.

Baca Juga: HUAWEI Bikin Terobosan Baru Laptop Premium Dalam MateBook 14s dan 14

Prosesor yang disematkan dalam Matebook D16 ini adalah generasi 12 dari Intel i5 atau i7 tergantung kamu pilih yang mana dan ditemani oleh Intel Iris Xe sebagai otak pemrosesan grafiknya.

Huawei Matebook D16
Dok. HAI

Huawei Matebook D16

Layarnya? Panel IPS beresolusi 1920 x 1200 yang membentang seluas 16 inch dengan body-to-screen ratio 90%. Menurut HAI layarnya bisa nampilin warna yang tajam dan enak untuk mata. Terlebih lagu viewing angle yang ditawarkan hampir 180 derajat.

Selain hardware, ada beberapa software atau fitur yang menarik perhatian HAI nih selama coba-coba Matebook D16 ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest