Follow Us

Nggak Semua Harus Dikomersilkan, Saran Ridwan Kamil ke Baim Wong: Biarkan Citayem Fashion Week Tetap Slebew!

Reinaldy Royani - Senin, 25 Juli 2022 | 16:30
Ridwan Kamil
Kompas.com / Wisnubrata

Ridwan Kamil

HAI-ONLINE.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta Baim Wong buat mencabut permohonan pendaftaran merek Citayam Fashion Week dari Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) agar bocah Citayam bisa tetap ‘slebew’.

Menurut Kang Emil, fenomena ini adalah fenomena yang organik dan nggak harus melulu dikomersilkan

Pria yang akrab disapa Kang Emil pun juga berpesan kepada untuk Baim Wong.

“Dear Baim Wong dkk. Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula,” tulis Emil dalam caption Instagramnya.

"Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pula," lanjutnya.

Kemudian, Ridwan Kamil bilang kalo fenomena seperti Citayam Fashion Week ini harus berjalan apa adanya tanpa ada pengubahan menjadi sesuatu yang lebih megah dan mewah.

Baca Juga: Viral, Sikap Jeje Slebew Marah-marah Pas Diminta Foto di Tengah Keramaian Citayam Fashion Week

Hal ini dikarenakan ada masa di mana orang cuma butuh tempat buat berekspresi, udah itu aja!

"Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional. Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture," terang Gubernur Jawa Barat ini.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest