Follow Us

Anak Kost, Ini 3 Tips agar Nyuci Baju Bernoda Lebih Cepat dan Bersih

Fathia Yasmine - Sabtu, 23 Juli 2022 | 17:00
Ilustrasi mencuci baju
Dok. Shutterstock

Ilustrasi mencuci baju

Hai-Online.com – Bagi anak kost, mencuci baju merupakan kegiatan yang melelahkan dan merepotkan. Apalagi jika pemilik indekos tidak menyediakan fasilitas mesin cuci.

Merendam, mencuci, membilas, dan memeras pakaian dengan tangan akan terasa melelahkan. Prosesnya pun menjadi lebih lama tanpa bantuan mesin cuci.

Untuk jenis pakaian tertentu, seperti sweater dan pakaian berbahan licin, proses membilas baju juga perlu dilakukan berkali-kali agar benar-benar bersih dari detergen.

Tak hanya itu, terkadang akibat kecerobohan, pakaian jadi ternoda oleh kuah makanan atau bahkan tinta bolpoin. Bagian yang ternoda harus dikucek lebih lama.

Alhasil, tak hanya pinggang dan tangan pegal, anak kost juga kehabisan waktu setengah hari untuk mencuci.

Baca Juga: Review Album CJ1000 - Midnight Ambush: Ngakunya Rock-ass, Ternyata Biasa Aja

Untungnya, ada sejumlah trik yang bisa dilakukan agar mencuci baju bisa dilakukan dengan cepat sehingga menghemat banyak waktu.

Semoga dengan tips ini lo bisa lebih semangat mencuci dan enggak menumpuk pakaian kotor di sudut kamar. Dikutip dari The Spruce, Senin (18/7/2022), berikut trik yang bisa digunakan.

1. Cuka putih untuk menghilangkan bau

Tidak sedikit anak kost yang hanya memiliki waktu mencuci pakaian seminggu sekali. Nah, pakaian kotor yang ditumpuk dalam waktu lama kerap menjadi tempat bertumbuhnya bakteri sehingga menimbulkan bau.

Menghilangkan bau pakaian kotor membutuhkan waktu mencuci ekstra. Untuk mempercepat proses mencuci lo bisa menggunakan cuka dapur. Cuka dapat menetralkan aroma tak sedap pada cucian. Selain itu, bahan memasak ini bisa menghilangkan residu deterjen yang membuat pakaian terlihat kusam, bau, dan terasa gatal.

Campurkan 236 mililiter cuka putih ke dalam bilasan terakhir, lalu rendam cucian selama 30 menit. Selanjutnya, bilas baju hingga bersih dan jemur di tempat yang terpapar matahari.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest