HAI-Online.com - Career and Educational Content Creator, Ade Eva Fatmawati beberkan tips dan hal penting seputar HRD dalam webinar bertajuk Build Your Personal Value for Career Path.
Webinar yang digelar Hima Manajemen Universitas Airlangga (Unair) ini diawali dengan memperkenalkan platform LinkedIn.
Eva menjelaskan cara menulis deskripsi diri di LinkedIn, seperti pada paragraf pertama diisi dengan personal information berupa background education dan title.
“Paragraf kedua diisi pengalaman-pengalaman dan skill yang dikuasai. Lalu, paragraf ketiga diisi pencapaian dan ketertarikanmu pada hal-hal di luar kemampuan.
"Terakhir, tulis kontakmu agar mudah dihubungi atau menawarkan pekerjaan kepadamu,” jelasnya melansir dari laman Unair, Senin (18/7/2022).
Setelah itu, ia lalu menjelaskan soal penulisan Curriculum Vitae atau CV yang baik.
Menurutnya, seorang HRD hanya butuh 5-7 detik untuk scanning CV yang dinyatakan lolos atau nggak.
Baca Juga: Tips Dapet Job Khusus ‘Work From Home’, Begini Cara Cakep Bikin Lamaran Pekerjaannya!
Maka dari itu, penting untuk memperhatikan lima hal ini:
- Personal Information
- Profile Summary
- Work Experience