Follow Us

Asrama Putri Unpas Kembali Dibuka, Siap Tampung Calon Mahasiswi!

Tanya Audriatika - Selasa, 12 Juli 2022 | 12:00
Rusunawa Mahasiswa atau Asrama Putri Hj Fatimah Universitas Pasundan, Kampus IV Unpas, Jalan Dr. Setiabudhi No 193, Bandung.
Dok. Laman Unpas

Rusunawa Mahasiswa atau Asrama Putri Hj Fatimah Universitas Pasundan, Kampus IV Unpas, Jalan Dr. Setiabudhi No 193, Bandung.

HAI-Online.com - Menjelang tahun ajaran baru 2022/2023, Universitas Pasundan (Unpas) kembali membuka Asrama Putri Hj. Fatimah (Rusunawa) yang berlokasi di Kampus IV, Jalan Dr. Setiabudi No. 193 Bandung.

Asrama ini memiliki 4 lantai dengan 96 kamar yang mampu menampung hingga 192 mahasiswi.

Asrama putri ini juga tawarkan fasilitas lengkap dengan harga sewa pertahunnya yang sangat murah.

Plt. Pengurus/Pengelola Asrama Putri Hj. Fatimah, Kiki Nurzakiah, S.Sos, dan Andri Taufan Hidayat S.H. mengatakan, tiap kamar dapat diisi maksimal dua orang.

Tiap orang hanya dikenakan harga sewa sebesar Rp4,6 juta selama satu tahun akademik.

“Kalau mau diisi sendiri, biaya yang dibayarkan Rp9,2 juta,” tuturnya, dilansir dari laman Unpas, Senin (11/7/2022).

Baca Juga: Sepeda Motor Elektrik Pedesaan Unpas Sabet Juara 3 EV Design Competition

Selain CCTV, fasilitas umum lainnya ada musala, ruang bersama, dapur bersama, laundry, dan 8 kamar mandi di tiap lantai.

“Di tiap kamar sudah ada tempat tidur, lemari, meja, dan kursi belajar. Kamarnya cukup luas dan sirkulasi udaranya baik karena ada jendela yang langsung mengarah ke luar,” tambahnya.

Harga yang ditetapkan tadi sudah termasuk biaya air, listrik, kebersihan, dan keamanan. Harga ini terbilang murah jika dibandingkan dengan indekos di sekitar kampus.

Demi menjaga keamanan, asrama selalu dijaga satpam wanita dan diberlakukan aturan jam malam, maksimal pukul 22.00 WIB.

Asrama Putri Hj. Fatimah (Rusunawa) ini baru dibuka kembali Oktober 2021 lalu, menyusul pelonggaran peraturan Pemkot Bandung soal pembatasan kegiatan akibat pandemi Covid-19. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest