Follow Us

Jadi Lagu Paling Populer Paramore, Simak 3 Fakta 'Misery Business' Ini!

Nada Aprillia - Senin, 06 Juni 2022 | 15:35
Paramore
Twitter/Paramore

Paramore

HAI-ONLINE.COM - Sebagai salah satu lagu populer dari Paramore, nggak heran kalo sampai saat ini lo masih dengerin 'Misery Business'. Tapi lo tau nggak beberapa fakta di balik lagu ini?

Dirilis sebagai lead single untuk album kedua Paramore, Riot!, 'Misery Business' singkatnya lagu ini bercerita tentang sebuah dendam. Dari sana, terdapat beberapa fakta juga nih tentang lagu Paramore satu ini.

Kali ini HAI bakal kasih 3 fakta dibalik 'Misery Business' nih!

Sukses Hingga Enam Kali Mendapat Sertifikat Platinum RIAA

Menurut Recording Industry Association of America (RIAA), salah satu single dari album Riot! Paramore 'Misery Business' tercatat enam kali meraih platinum.

Nggak lama setelah dirilis pada 23 April 2007, 'Misery Business' sukses menjadi single breakout mereka. Pada tanggal 4 Maret 2008, lagu tersebut mendapatkan sertifikat emas untuk 500.000 copies certified.

Hanya beberapa bulan kemudian, pada 17 September 2008, lagu tersebut mencapai platinum. Sejak saat itu, 'Misery Business' terus mengumpulkan pencapaiannya dengan unit bersertifikat.

Baca Juga: Hayley Williams: Drum Pertama Zac Farro itu Bekas Milik Taylor Hawkins

Pada tahun 2015, 'Misery Businsess' mencapai status triple platinum. Lalu untuk tahun 2019, lagu tersebut mendapatkan empat kali status platinum. Kemudian pada 2 Juni 2022, RIAA akhirnya memiliki lagu dengan pencapaian enam kali platinum.

Lagu 'Misery Business' mencapai No.3 di chart Alternative Airplay dan menyebrang untuk mencapai No.26 di chart single Billboard Hot 100.

Jadi Lagu yang Nggak Disukai Hayley Williams Sampai Dihapus Dari Setlist Paramore

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest