Follow Us

5 Band Modern Metalcore Rekomendasi HAI, Fans Architects Merapat!

Reinaldy Royani - Minggu, 10 Juli 2022 | 18:05
Rekomendasi 5 band modern metalcore!
Wikimedia/Iwrestledabearonce

Rekomendasi 5 band modern metalcore!

HAI-ONLINE.COM – Sejak era metallic hardcore ala Converge, Shai Hulud, dan Earth Crisis, melodic metalcore dengan band-band seperti Killswitch Engage, As I Lay Dying, All That Remains, August Burns Red, Bullet for My Valentine, dan Trivium, sampai era ‘djent riff’ ala ‘Doomsday’-nya Architects, metalcore menjadi salah satu sub-genre musik keras ini yang banyak digandrungi!

Berikut rekomendasi 5 band modern metalcore yang wajib lo simak di tahun 2022 ini!

  1. Wage War
Wage War adalah band metalcore asal Florida, Amerika yang terbentuk sejak tahun 2010. Sampai saat ini mereka telah menelurkan 4 album dan yang terbaru adalah ‘Manic’ yang rilis di tahun 2021.

Sempat dikritik karena lagunya ‘Low’dari album ‘Pressure’ rilisan tahun 2019 yang dinilai ngejiplak riff lagu Architects yang berjudul 'Doomsday’, Band yang beranggotakan vokalis Briton Bond, lead guitarist Seth Blake, rhythm guitarist and clean vocalist Cody Quistad, bassist Chris Gaylord, and drummer Stephen Kluesener ini membuktikan ciri khasnya lewat album teranyar ‘Manic’ yang mendapatkan review bagus dari kritikus musik.

“Rilisan ini, ‘Manic’ adalah rekapan dari apa yang dirasakan band di tahun-tahun terakhir ini (pandemi) dan datang dengan banyak rasa frustrasi. Menggabungkannya dengan keinginan membawa sesuatu yang fresh dalam sound mereka, hasil album ini patut dapet perhatian lo!” ujar Distorted Sound.

Baca Juga: Sedih Tapi Cadas, Ini 5 Lagu 'Galau' Metalcore 2000an Rekomendasi HAI!

  1. Silent Planet
Kemudian ada Silent Planet yang lebih spesifik termasuk dalam kategori progressive metalcore. Melansir dari interview sang vokalis Garrett Russell dengan Robert Manzone, influence mereka berasal dari Oh, Sleeper, Architects, dan Underoath. Mereka juga menambahkan band post-rock This Will Destroy You sebagai salah satu pengaruh terbesarnya.

Dikenal dengan sound rumit dan beratmosfer post-rock, lirik-lirik Silent Planet menceritakan tentang perang, psikologi, dan kepercayaan dengan lirik yang sangat puitis dan bikin kita harus bolak-balik buka kamus buat ngerti maknanya!

  1. Polaris
Selanjutnya ada band metalcore asal Australia, Polaris. Beranggotakan vocalist Jamie Hails, guitarists Ryan Siew and Rick Schneider, bassist Jake Steinhauser and drummer Daniel Furnari, mereka menggabungkan elemen metalcore dengan progressive rock dan post-rock yang beradu dalam hook yang melodik dengan tambahan unsur elektronik.

Dari segi lirik, Polaris membawa narasi yang lebih personal seperti anxiety, depresi, dan kehilangan.

Polaris telah merilis dua album yaitu ‘The Mortal Coil’ pada tahun 2017 dan ‘The Death of Me’ di tahun 2020.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Band Metalcore/Deathcore yang Wajib Didengerin Kalo Lo Kangen Lagu-lagu Cadas Bring Me The Horizon

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest