Follow Us

Slank Pernah Punya Lagu Khusus Untuk Lady Rocker Indonesia Sylvia Saartje!

Tim Redaksi - Jumat, 08 Juli 2022 | 13:14
Bimbim dan Kaka Slank pernah ingin membuat single khusus untuk penyanyi rock Sylvia Saartje.
YouTube/ Abdel Achrian

Bimbim dan Kaka Slank pernah ingin membuat single khusus untuk penyanyi rock Sylvia Saartje.

HAI-Online.com - Bimbim dan Kaka Slank pernah membuatkan satu buah lagu yang didedikasikan untuk orang lain. Lagu ini sengaja dibuat bukan untuk mereka sendiri.

Dua punggawa personel Slank ini pernah mengungkap ingin membuat single khusus untuk penyanyi rock Sylvia Saartje (Jipi).

Hal ini diungkapkan Bimbim dan Kaka Slank melalui akun YouTube-nya, Slank Suka2x.

"Ini lagu sebetulnya bukan buat Slank. Jadi proyekan bikinin lagu buat Sylvia Saartje," ucap Kaka Slank, "The first Indonesian lady rocker."

Sylvia Saartje adalah penyanyi rock Indonesia yang aktif di industri musik sejak tahun 1968. Kedekatan Slank dan Jipi membuat Bimbim dan Kaka untuk membuat single khusus untuk Jipi.

Baca Juga: Anda Perdana Bocorin kenapa Lagu Slank Liriknya 'Slengean': Bimbim Bingung Sama Lagu yang Bahasanya Puitis

"Jadi dulu kita 96 atau 95-an gitu, lagi deket sama Jipi. Sylvia Saartje mau bikin single, terus kita bikinin lagu ini," ucap Bimbim Slank, "Tapi kenapa gagal ya?"

Sayangnya karena beberapa kendala, lagu ini nggak sempat diselesaikan dan dijadikan single khusus untuk lady rocker Indonesia itu.

"Gue nggak tau deh, jadi kalau misalnya didengerin sih, ya hasil rekamannya bagus cuma sebetulnya ini kualitas demo," jawab Kaka.

Meskipun gagal bikin single dalam proyek ini, lagu 'Nggak Perlu' tetep dinyanyiin ulang oleh Slank dan dirilis di album Lagi Sedih. Album Lagi Sedih adalah album studio ke-6 Slank yang dirilis di tahun 1997. Lagu ini dianggap Kaka Slank cocok dengan nuansa dari album Lagi Sedih.

"Kalau di album Lagi Sedih itu, itu kalau menurut gue pribadi sih itu album bener-bener nyawanya hampir sama semua tiap lagu," ungkap Kaka, "Ada 'Tong Kosong', 'Nggak Perlu'."

Baca Juga: Cerita Album ‘Bajakan’, Kaka Slank: Kalau Lo Ngebajak Lagu Orang Lain, Lo Maling!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest