Follow Us

Dengerin Nih, Cover-an Lagu Death Metal Bloodbath untuk Anak Kucing: 'Eaten (But It's About Kittens)'

Nada Aprillia - Minggu, 10 Juli 2022 | 11:15
Lagu 'Eaten' Bloodbath yang dicover untuk persembahan pada anak kucing, dengan judul 'Eaten (But It's About Kittens)'
YouTube/PhilippStroh

Lagu 'Eaten' Bloodbath yang dicover untuk persembahan pada anak kucing, dengan judul 'Eaten (But It's About Kittens)'

HAI-ONLINE.COM - 'Eaten' merupakan lagu detah metal tahun 2004 oleh band Swedia Bloodbath.

Nah, baru-baru ini lagu itu diubah menjadi sebuah persembahan dengan high-octane untuk anak kucing atau kittens dan pergolakan kepemilikan kucing pada cover lagu dengan lirik baru yang ditulis dan dibawakan oleh Philipp Stroh.

Stroh merupakan seorang musisi dan influencer asal Jerman. Lirik asli 'Eaten' sendiri mungkin ada beberapa dari lo yang tau, kalo itu berisikan tentang pengorbanan manusia yang mengerikan (kayak track di lagu death metal pada umumnya).

Baca Juga: Manfaat Dengerin Musik untuk Media Psikoterapi Menurut Dosen Unair!

Tapi, dalam 'Eaten (But It's About Kittens)', Stroh menggunakan pola vokal yang sama untuk menggambarkan kegembiraan yang dikasih oleh seekor anak kucing, bahkan saat mereka nggak membalas cinta yang diberikan.

"Untuk membuatnya lebih menyenangkan, gue memutuskan untuk menulis lirik gue sendiri, dengan rima dan ritme yang mirip dengan aslinya," jelas sang vokalis soal lagu tersebut.

"Gue mikirin sebuah kata yang terdengar mirip dengan "eaten". Jadi 'kittens' kayak muncul aja dipikiran. Cukup bodoh sih untuk dilakukan. Siapa yang nggak suka anak kucing? Gue suka nyampurin death metal dan binatang lucu," jelas Stroh lagi.

Baca Juga: Eks Drummer Motorhead Mikkey Dee, Lakukan Aksi Drum Solo Tertinggi Dalam Sejarah Heavy Metal!

Rekaman studio Bloodbath dari 'Eaten' muncul di album kedua mereka, Nightmares Made Flesh.

FYI, Supergrup yang berbasis di Stockholm, Bloodbath yang berisi Martin Axenrot dari Opeth, Anders Nystrom dari Katatonia dan Nick Holmes dari Paradise Lost, baru-baru ini mengumumkan album baru mereka Survival of the Sickest yang bakal dirilis di bulan September 2022 ini.

Nah, di bawah ini bisa lo dengerin sob lagu 'Eaten'yang udah di cover oleh Stroh, bersama dengan videonya dengan potongan Bloodbath yang asli. Stroh sendiri menggunakan versi instrumental dari lagu yang ada di sini.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest