Follow Us

5 Musisi Rock yang Nggak Cuma Bisa Nyanyi, Tapi Juga Jago Ngelukis!

Tim Redaksi - Rabu, 06 Juli 2022 | 20:05
Marilyn Manson dalam pamerannya berjudul 'The Path of Misery' di Antiguo Colegio de San Indefonso, Meksiko.
Bauer Griffin

Marilyn Manson dalam pamerannya berjudul 'The Path of Misery' di Antiguo Colegio de San Indefonso, Meksiko.

HAI-ONLINE.COM - Nggak cuma bisa nyanyi, beberapa musisi ini juga pernah jago dalam hal melukis. Sebagai seorang seniman, main musik dan melukis bisa jadi hal yang menyenangkan bagi mereka.

Beberapa di antaranya, pernah membuat pameran karya seni di berbagai acara di tampat-tempat tertentu seperti museum. Musisi-musisi ini bahkan sampai mengumpulkan arsip karya-karya lukisnya menjadi katalog seni atau buku seni.

Nah siapa aja nih kira-kira musisi tersebut? Ini dia, 5 musisi yang nggak cuma bisa nyanyi aja, tapi juga jago saat ngelukis!

Baca Juga: 5 Musisi dengan Aksi Panggung yang Bikin Lo Geleng-geleng Kepala

Bob Dylan

Nggak puas dengan menjadi penyanyi ikonik, Bob Dylan menyalurkan hobi lainnya menjadi seorang pelukis dan pematung ternama.

Pameran seni tunggal pertama Bob Dylan berjudul Retrospectum, dibuka di Modern Art Museum Shanghai dan dikunjungi oleh lebih dari 100.000 orang dalam tiga bulan pertama. Ini menjadikan Bob Dylan sebagai sesuatu yang penting dalam dunia seni visual kontemporer.

Karya-karya Bob Dylan yang beragam akhirnya dikumpulkan dalam bukunya berjudul Drawn Blank pada tahun 1994. Seri Drawn Blank kemudian dipamerkan di Museum Kunstsammlungen di Chemnitz, Jerman.

David Bowie

Selain seorang musisi, David Bowie dikenal sebagai seorang seniman visual. Menurutnya, melukis adalah bagian penting dari proses bermusik.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest