Follow Us

Saatnya Lebaran Seni di Bulan Juli, Ini 4 Rekomendasi Acara Seni di Yogyakarta

Tim Redaksi - Minggu, 03 Juli 2022 | 14:20
Pameran seni rupa ARTJOG di Jogja National Museum, 2018.
instagram/artjog.id

Pameran seni rupa ARTJOG di Jogja National Museum, 2018.

HAI-Online.com - Memasuki bulan Juli, ada sebutan khusus nih buat para penikmat seni di Yogyakarta. Bulan Juli dianggap sebagai 'lebaran seni' yang menjadi awalan dari rangkaian pagelaran seni yang berlangsung hingga akhir tahun.

Banyak acara seni yang dibikin di Yogyakarta sepanjang bulan Juli 2022. Kalau lo sedang di kota Gudeg ini, jangan sampai ketinggalan untuk mampir ke salah satu acaranya ya!

Ini dia rekomendasi 4 acara seni di Yogyakarta untuk bulan Juli 2022! Check this out!

Expanding Awareness - ARTJOG MMXXII

Pameran seni rupa kontemporer ARTJOG jadi salah satu pameran yang paling dinanti-nanti oleh para penikmat seni, terutama yang berada di Jogja. Pameran ini bakal nampilin karya-karya spektakuler dari berbagai seniman ternama.

Acara tahunan ini digelar di Jogja National Museum (JNM) dengan mengusung tema "Expanding Awareness". Pameran ini akan dibuka untuk umum mulai tanggal 8 Juli hingga 4 Agustus 2022.

Broken White Project 11 - Ace House Collective

Broken White Project merupakan program pameran selama setahun penuh dengan menghadirkan seniman-seniman terpilih. Acara ini diinisiasi dan digelar oleh kelompok seni Ace House Collective.

Pada edisi ke-11 ini, Broken White Project memilih judul 'Voices of Longing Calling You Home' dengan menampilkan karya dari seniman Ipeh Nur, Irene Febry, Kei Imazu, Nadiah Bamadhaj, Sakinah Alatas, dan Yosefa Aulia.

Para seniman ini membuat karya seni dengan membedah ragam wujud memori sebagai ruang khayal produktif, sarana penyembuhan batin, dan bahkan brankas trauma masa lalu.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular