Follow Us

Penjelasan Ilmiah Kenapa Banyak Cewek Cari Pasangan yang Mirip Bokapnya

Al Sobry - Rabu, 29 Juni 2022 | 11:00
Penjelasan Ilmiah Kenapa Banyak Cewek Cari Pasangan yang Mirip Bokapnya
Bookriot

Penjelasan Ilmiah Kenapa Banyak Cewek Cari Pasangan yang Mirip Bokapnya

HAI-Online.com - Secara nggak sadar, para cewek menyukai dan mencari pasangan yang mirip dengan ayah mereka.

Nggak heran, beberapa cewek mengamini bahwa pasangan mereka punya sifat yang mirip dengan bokapnya alias bapaknya.

Nah, fenomena tersebut bukan sekadar kebetulan, lho melainkan ada penjelasan ilmiahnya.

Dr. Judith Wright, seorang relationship therapist asal Illinois, Amerika Serikat memaparkan alasan kenapa banyak cewek melakukannya?

Baca Juga: Klarifikasi Sebut Orang yang Belum Kena Covid-19 Mungkin karena Nggak Punya Teman, Wapres Langsung Hapus Postingan

"Saat masih anak-anak, kita membangun skema tentang apa itu cinta secara tidak sadar berdasarkan bagaimana kita diperlakukan oleh pengasuh utama kita (orang tua).

"Lalu, ketika memasuki usia dewasa, kita akan mempunyai ketertarikan terhadap orang-orang yang dapat menstimulasi perasaan yang sama," jelas Judith dikutip dari wawancara dengan Marie Claire.

Dijelaskan dr. Judith lagi, interaksi antara bokap dan anak perempuan yang terjalin bertahun tahun akan membentuk cara perempuan dalam berkomunikasi dengan lawan jenisnya.

Cinta dan kenyamanan yang seorang anak rasakan sejak kecil itu membuatnya mencari perasaan yang sama saat mereka beranjak dewasa.

"Kamu mungkin akan berpikir bahwa kamu sekarang tengah menjalin hubungan dengan seseorang yang bertolak belakang dengan ayahmu, tetapi pikiran bawah sadar akan mencari jalan untuk bisa kembali ke zona nyamannya," lanjutnya menyebut pencarian itu sebagai pre-sexual programming atau pemrograman praseksual yang terjadi di anak perempuan.

Selain itu, dalam sebuah riset yang dilakukan oleh Durham University di 2007 menjelaskan bahwa perempuan yang dibesarkan oleh ayah yang penyayang bakal punya peluang lebih besar untuk mencintai lelaki yang sifatnya mirip sama ayahnya.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest