Follow Us

Viral Motor Ditilang di Depan Dealer, Siapa yang Keterlaluan, Polisi atau Pengendara?

Al Sobry - Sabtu, 25 Juni 2022 | 06:37
Adu argumen pemilik Kawasaki Ninja ZX-25R yang enggak diterima ditilang Polisi di area dealer
TikTok/@fendimobile775

Adu argumen pemilik Kawasaki Ninja ZX-25R yang enggak diterima ditilang Polisi di area dealer

HAI-Online.com - Kejadian polisi melakukan tilang ke pengendara motor di depan sebuah dealer sempat viral di media sosial dan membuat netizen mudah untuk geleng-geleng kepala.

Kehebohan yang terjadi pada Rabu (22/6/2022) lalu di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kota Bandar Lampung dibenarkan polisi dan bukan sebuah konten belaka.

"Dia masuk ke dealer Kawasaki, langsung disetop oleh anggota saya karena knalpot blong, langsung disetop, dijelaskan dan ditilang," kata Tajudin dikutip dari Gridoto, Kamis (23/6/2022) lalu.

Namun, pengendara dan rekan yang diboncengnya malah merekam insiden tersebut dan membagikan potojgan videonya ke media sosial TikTok hingga menjadi viral.

"Tapi mereka tidak kooperatif, mereka membuat video sendiri dan mengirimkan ke medsos dan terpotong," terangnya lagi.

Secara kronologis, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad pun membeberkan fakta yang sebenarnya terjadi dalam video tersebut.

Kombes Pandra mengaku bahwa Polda Lampung saat kejadian tilang di depan dealer itu tengah melaksanakan Operasi Patuh Krakatau 2022 pada 13-26 Juni 2022.

Penilangan pun terjadi ke pengendara Kawasaki biru itu dengan empat pelanggaran.

Baca Juga: NMAX Livery Monster Energy Yamaha MotoGP Sudah Dipajang di Dealer!

Akan tetapi karena pengendara sepeda motor itu berusaha menghindar, dia langsung membelokkan sepeda motornya ke depan sebuah dealer dan merekam aksi tilang polisi hingga memviralkannya.

"Pada saat (22/6) itu sedang dilakukan pemberhentian karena ditemukan adanya empat pelanggaran. Masa berlaku SIM yang telah habis, STNK tidak cocok, tidak ada pelat nomor dan juga memakai knalpot brong.

"Akan tetapi saat akan dilakukan tindakan persuasif, sang pengendara langsung membelokan sepeda motor ke depan dealer. Kemudian penumpang sepeda motor tersebut memvideokan dan juga memviralkan di media sosial," ucap Kombes Pandra mengklarifiksi kejadian.

Gimana menurut kalian, siapa yang keterlaluan? Dan apakah benar pengendara motor Kawasaki itu melakukan 4 pelanggaran atau justru lebih dari itu karena mereka juga membuat konten hoaks dengan pura-pura beli motor baru di dealer saat kena tilang polisi?

Kejadian ini pastinya bikin netizen nggak gampang dan asal-asalan komen dong, sebelum ikut marah cek dulu fakta-faktanya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest