Follow Us

Pelajar Indonesia Borong Penghargaan Lulusan SMA Terbaik di Qatar

Al Sobry - Rabu, 22 Juni 2022 | 10:38
Faris Farhan berjubah hitam

Faris Farhan berjubah hitam

Pelajar bernama Faris Farhan itu berhasil memenangkan tiga penghargaan sekaligus pada malam penghargaan, Selasa (21/6/2022) waktu setempat.

Acara yang dihadiri oleh para Duta Besar negara sahabat dan digelar oleh Kementerian Agama dan Wakaf setempat itu menyatakan, Faris Farhan merupakan siswa yang sempurna.

Baca Juga: Daftar 10 Kota Pelajar Terbaik Dunia Tahun 2022 Versi QR WUR

Seperti disebutkan dalam keterangan pers pihak Kedutaan Besar RI (KBRI) Doha, Faris Farhan menyabet gelar lulusan terbaik di kelasnya, Hafiz terbaik di angkatannya, serta gelar Perfect Student (murid sempurna) di antara seluruh pelajar yang hari itu turut diwisuda.

"Faris adalah bukti bahwa dengan ketekunan dan keikhlasan, apa pun bisa kita raih,” ucap Ridwan Hassan, Duta Besar RI untuk Qatar di malam penghargaan.

Pencapaian Faris itu pun diganjar dengan hadiah uang tunai dan berbagai sertifikat yang diboyongnya pulang.

Dikutip HAI dari Antaranews, pada malam penghargaan tersebut, cowok berusia 18 tahun itu juga berkesempatan untuk melantunkan ayat suci Al Quran, yang menjadi momen langka bagi seorang siswa non-Arab di negara tersebut untuk menerima kesempatan tersebut.

Tak heran, sosok terhormat Dr Abdullah Rashid Al-Nuaimi dari Mahad Diniy menyebut bahwa semangat belajar para siswanya yang berasal Indonesia patut ditiru dan diteladani bagi pelajar lainnya.

“Semoga apa yang diraih Faris dapat menginspirasi anak-anak muda lain khususnya dari Indonesia untuk menuntut ilmu lebih tinggi,” katanya mengapresiasi. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest