Follow Us

Sutradara Elvis Baz Luhrmann Ungkap Alasan Kisah Elvis dari POV Tom Parker

Tanya Audriatika - Selasa, 21 Juni 2022 | 20:35
Tom Hanks berperan sebagai manajer Elvis Presley, Kolonel Tom Parker dalam film biopik Elvis (2022).
imdb.com

Tom Hanks berperan sebagai manajer Elvis Presley, Kolonel Tom Parker dalam film biopik Elvis (2022).

HAI-Online.com - Sutradara film biopic Elvis, Baz Luhrmann, mengungkapkan alasan kenapa dia mengisahkan Elvis dengan mengaitkan sang manajer, Kolonel Tom Parker yang diperankan Tom Hanks.

Lewat konferensi pers global virtual, Selasa (14/6/2022), Baz bilang kalo Elvis menjadi bintang besar juga berkat bantuan sang Kolonel.

“Jadi karakter dia [Kolonel] itu bikin orang-orang mikir apa dia orang jahatnya, kah? Tapi di film ini dia mendebatkan itu, dan dia juga berargumen ‘Gue bukan orang jahat’,” jelas Baz.

Baz menambahkan, kalo sisi ini yang memang menambah bumbu dramatis serta ketegangan yang luar biasa dari keseluruhan ceritanya.

“Dan akhirnya ini bawa lo ke hal-hal yang lo nggak bisa ungkap, ataupun sebaliknya,” lanjutnya.

Berawal dari sini, Baz mengungkapkan, kalo ide ceritanya jadi melebar mulai dari kemunculan Elvis yang sederhana setelah kesalahan ayahnya, lalu soal kemiskinan, soal kehilangan ibunya, dan semua ini menyatu menjadi kisah yang tragis.

Baca Juga: Adegan Manggung Sempet Gugup, Aktor Elvis Austin Butler Dapet Nasihat dari Aktor Bohemian Rhapsody

“Lalu orang-orang pikir si manajernya jahat karna udah eksplotasi Elvis. Tapi disisi lain, di film juga disebutkan, kalo dia [Kolonel] cuman melakukan pekerjaan nya [sebagai manajer],” tambahnya.

Baz berujar kalau hal pertama yang Kolonel itu lakukan saat Elvis meninggal yakni menyuruh untuk mencetak lebih banyak rekaman dan disiarkan ke penonton. Tentu, banyak yang menganggap dirinya Pria berhati dingin.

Tapi di sisi lain, hal ini dia lakukan untuk membuat Elvis tetap hidup.

“Ini sebenernya jadi hubungan yang rumit. Hubungan soal hati dan penjualan,” pungkasnya.

Selain Austin Butler dan Tom Hanks, film ini juga diperankan oleh Olivia DeJonge, Alton Mason, Yola, Kelvin Harrison Jr., dan masih banyak lagi.

Pemeran aktor serial Stranger Things, Dacre Montgomery juga tampil memerankan produser sekaligus sutradara asal Amerika, Steve Binder.

Film Elvis garapan Baz Luhrmann ini bakal tayang di bioskop 24 Juni mendatang. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular