Follow Us

Muncul Istilah 'Cewek Mamba', Yaitu Tipe Cewek yang Suka Pake Outfit All Black Kayak Gothic

HAI Internship - Selasa, 21 Juni 2022 | 13:30
Ilustrasi cewek mamba
Pxhere

Ilustrasi cewek mamba

HAI-ONLINE.com - Selain hadirnya istilah “Cewek Kue”, pengguna Tiktok dengan nama @javamassie juga mempopulerkan istilah tren fashion wanita dengan sebutan “Cewek Mamba”. Berbanding terbalik dengan “Cewek Kue”, istilah “Cewek Mamba” dia gunakan untuk mendefinisikan cewek yang gemar menggunakan outfit simpel berwarna hitam dari ujung kepala hingga ujung kaki atau pakaian yang didominasi warna hitam.Nggak hanya itu, @javamassie juga mengatakan bahwa cewek mamba pada umumnya suka menggunakan tas hitam dan juga sepatu boots hitam.Ternyata, asal usul dari kata “Mamba” ini diambil dari salah satu lagu girl band asal Korea Aespa yaitu Black Mamba.

Dengan menggunakan outfit serba hitam, tentunya hal itu memberikan kesan elegan dan mewah pada penggunanya meski nggak menggunakan aksesoris.Nggak hanya berlaku untuk cewek, @javamassie juga mendeskripsikan laki-laki yang senang menggunakan outfit hitam sebagai cowok mamba lho!

Baca Juga: Jangan Salah, Ini Dia Perbedaan Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi

Sejumlah penyanyi pun cocok dengan kategori cewek mamba.

Salah satunya Phoebe Bridgers. Solois indie-rock ini sering berpenampilan simple namun tetap ‘wow’.

Dengan dandanannya yang sering memakai setelan hitam dan sepatu boots, tongkrongan dan style member supergrup Boygenius ini makin mendukung musik yang dia bawain yang memang memiliki kesan sedih dan muram.Nah, kalau lo punya teman yang termasuk tipe Cewek Mamba gak nih?

(ariella kinari)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest