Follow Us

Sering Dianggap Punya Peran Lebih di Dewa 19, Ahmad Dhani: Naluri Saya Sebagai Anak Sulung, Personel Dewa Lain Anak Bontot!

Tim Redaksi - Senin, 20 Juni 2022 | 20:15
Ahmad Dhani ungkapkan sosoknya sebagai anak kandung dalam band Dewa 19
youtube/refly harun

Ahmad Dhani ungkapkan sosoknya sebagai anak kandung dalam band Dewa 19

HAI-Online.com - Ahmad Dhani mengatakan kalau perannya berproses di Dewa 19 adalah hasil dari nalurinya sebagai anak sulung.

Naluri ini yang menjadikan Ahmad Dhani berperan lebih mengerjakan hal-hal di dalam band.

Ini diungkapkan langsung oleh Ahmad Dhani ketika menjawab pertanyaan Refly Harun.

Dalam unggahan video akun YouTube-nya, Refly Harun mengatakan kalau personil Dewa 19 yang lainnya nggak terlalu pusing dengan yang dilakukan Ahmad Dhani.

Apa yang dilakukan Ahmad Dhani sering dilihat orang sebagai sosok yang punya peran lebih dalam proses kreatif band Dewa 19.

Baca Juga: Nggak Mau Lagunya Dipakai Sembarangan, Ahmad Dhani Bikin Dewa 19 Cyber Army!

“Awalnya begini, bang. Kembali lagi ke 35 tahun yang lalu ya. Kebetulan Dhani, Erwin, Wawan, Andra, sama Ari Lasso lah misalnya, mereka itu semuanya anak bungsu, bang. Yang anak sulung cuma saya aja,” ungkap Dhani sambil mengingat masa awal Dewa 19.

Menurut Dhani, figurnya sebagai anak sulung berhadapan dengan anak bungsu, menjadikannya sosok yang lebih aktif dalam menyiapkan hal-hal seputar Dewa 19.

“Jadi dulu waktu festival band, dulu yang ngumpulin KTP, ngumpulin kartu pelajar, ya saya, yang daftarin,” imbuh Dhani, “Jadi sampai sekarang pun kebawa.”

Kebiasan mengerjakan keperluan band dan hal-hal lainnya, diakui Ahmad Dhani masih dilakukannya sampai sekarang sejak pertama kali bersama band tersebut.

Peran Ahmad Dhani dalam band Dewa 19 memang nggak bisa diragukan lagi, nih.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest