Follow Us

Salut! Legenda Bulu Tangkis Liliyana Natsir Masuk BWF Hall of Fame

Reinaldy Royani - Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:00
Liliyana Natsir masuk dalam BWF Hall of Fame
Wikimedia

Liliyana Natsir masuk dalam BWF Hall of Fame

HAI-ONLINE.COM - Kabar membanggakan hadir dari dunia bulu tangkis Indonesia. Legenda badminton Liliyana Natsir resmi masuk ke dalam daftar kehormatan BWF (Badminton World Federation) Hall of Fame!

Upacara seremonial ini dilakukan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu hari ini (18/6/2022) beberapa saat sebelum semifinal Indonesia Open 2022 dimulai.

Liliyana Natsir memiliki segudang prestasi yang ditorehkannya selama berkarir di dunia bulu tangkis, salah satunya adalah menyumbangkan emas Olimpiade untuk Indonesia.

Ia mengaku sangat bangga dapat menerima penghargaan dari BWF dan mengatakan kalau ini adalah bukti kalau bulu tangkis Indonesia diakui di mata internasional.

Baca Juga: Punya UKM E-Sport, UMM Siap Cetak Atlet E-Sport Profesional!

"Tiga tahun lalu saya di sini (Istora) mengumumkan untuk pensiun, tetapi hari ini saya di sini untuk menerima penghargaan Hall of Fame dari BWF," kata Liliyana Natsir dalam sambutannya melansir dari Kompas.com.

Presiden BWF, Poul-Erik Hoyer menyebutkan deretan prestasi yang ditoreh Liliyana membuatnya pantas mendapatkan kehormatan ini.

"Dia adalah salah satu pemain ganda campuran terbaik sepanjang kariernya. Bermodalkan medali emas dan perak Olimpiade serta empat medali emas Kejuaraan Dunia, Liliyana membangun rekor bintang," ujar Poul-Erik melansir dari laman resmi BWF.

Liliyana Natsir menjadi pebulu tangkis Indonesia kesepuluh yang meraih penghargaan ini, sebelumnya ada Rudy Hartono, Dick Sudirman, Christian Hadinata, Liem Swie King, Susi Susanti, Tjun Tjun, Johan Wahjudi, Rexy Mainaky, dan Ricky Subagja yang sudah lebih dulu masuk ke BWF Hall of Fame.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest