Follow Us

Mahasiswa IPB University Jadi Runner Up di UTM Cyberwar 2.0

Tim Redaksi - Rabu, 30 Maret 2022 | 15:00
Tim IPB Semangat Team.
Dok. laman IPB University

Tim IPB Semangat Team.

HAI-ONLINE.COM - Tim Mobile Legends IPB E-Sport Community, IPB Semangat berhasil menorehkan prestasi di kancah internasional di ajang kompetisi Internasional UTM Cyberwar 2.0 yang diadakan Universiti Teknologi Malaysia.

Tim IPB Semangat berhasil meraih juara kedua setelah tim SDGR EA ELBIZ dari Malaysia. Ajang kompetisi internasional ini diikuti berbagai negara di Asia Tenggara, ada Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, dan Vietnam.

Pada UTM Cyberwar 2.0 ini, tim IPB Semangat berhasil mengamankan tempat di Upper Bracket, yang dimana ketika perjalanan Upper Bracket tersebut tim IPB Semangat berhasil mengalahkan tim dari National University of Singapore yang berisi pro player dari negara tersebut.

Baca Juga: Pengumuman Hasil SNMPTN 2022 Dapat Diakses Hari Ini Mulai Pukul 3 Sore

Pada laga Final Upper Bracket tim IPB Semangat berhasil mengungguli pertandingan dengan tim SDGR EA ELBIZ yang membuat tim tersebut harus turun ke Lower Bracket dan membuat tim IPB Semangat berhasil melaju ke babak Grand Final.

Adapun Tim IPB Semangat beranggotakan lima mahasiswa, dengan diketuai Sholahudin Aditya Al Ayyubi (mahasiswa Fakultas Ekologi Manusia) dengan anggota Humam Daffa Muhammad (mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), Muhammad Bunayya Hanif Shulhan (mahasiswa Sekolah Bisnis), Yoga Prima Dwi Prasetyo (mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian) dan Muhammad Ilham Febrian Lontaan (mahasiswa Sekolah Vokasi).

Sholahudin dan timnya berhasil mendapatkan juara kedua pada kejuaraan internasional ini.

Baca Juga: Peneliti IPB Ajak Pengrajin Lidi Olah Limbah Sawit Menjadi Piring

“Saya cukup senang karena bisa berpartisipasi dan diberi kepercayaan untuk mengikuti kejuaraan internasional dan berhasil mengalahkan tim-tim dari berbagai negara. Walaupun hasilnya belum sesuai dengan harapan,” kata Sholahudin, dilansir dari lama IPB University, Jumat (25/03/2022).

Sholahudin mengatakan, hal ini menjadi evaluasi dan motivasi diri masing-masing untuk terus berusaha dan memberikan yang terbaik. Terutama dalam membanggakan dan membawa nama baik IPB University di kancah nasional maupun internasional.

Muhammad Ridho Notonegoro, Founder IPB E-Sport juga turut memberikan selamat kepada tim Mobile Legend IPB yang mampu bersaing dengan tim profesional di skala internasional.

Ia mengatakan, ini merupakan perjalanan awal tim IPB University untuk terus menorehkan prestasi di tingkat internasional.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest