Follow Us

Soal Lirik Format Masa Depan, Ahmad Dhani: Saya Niru Pak Amien Rais!

Reinaldy Royani - Jumat, 17 Juni 2022 | 18:30
Ahmad Dhani mengaku inspirasi lirik lagu Format Masa Depan berasal dari buku-buku Amien Rais
VIDEO LEGEND

Ahmad Dhani mengaku inspirasi lirik lagu Format Masa Depan berasal dari buku-buku Amien Rais

HAI-ONLINE.COM - Kalau ngomongin soal lirik Dewa 19 memang nggak bisa lepas dari sosok sang maestro, ‘Master Mister’ Ahmad Dhani. Kehebatannya menulis lirik bahkan sudah terlihat sejak album awal Dewa 19.

Lagu-lagu musisi asal Surabaya ini juga kerap dijuluki visioner oleh fans dan rekan sesama musisinya, salah satunya ialah lagu ‘Format Masa Depan’ yang merupakan title track dari album kedua Dewa 19.

Melalui channel YouTube VIDEO LEGEND, frontman Dewa 19 ini mengakui inspirasi lagu ini berasal dari sosok politisi senior, Amien Rais yang menjadi tamunya.

Baca Juga: Desta Bilang Feed Instagram-nya Jelek, Ahmad Dhani: Bukan Gue Adminnya

Fakta ini diungkap Dhani saat membahas kedekatan Amien Rais dengan Gus Dur yang kemudian berlanjut ke topik pembahasan pemikiran Islam dan intelektualitas.

Lalu, Dhani mengaku sudah membaca buku pemikiran Amien Rais saat masih SMA dan berkat itu terciptalah lagu ‘Format Masa Depan’.

“Jadi dari buku itu, saya sempat bikin lirik yang kata orang-orang sekarang itu visioner, padahal saya banyak mengambil kata-kata dari Pak Amien (Rais), tahun 1993 waktu itu orang muji saya visioner, padahal saya niru,” kata Dhani.

Format Masa Depan’ dirilis sebagai track kelima dari album kedua Dewa 19 berjudul ‘Format Masa Depan’ yang didistribusikan oleh Aquarius Musikindo.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular