Follow Us

UI Bersama Universitas Pertamina Gelar Program Flash Track, Kuliah S1-S2 Cuman 5 Tahun!

Tanya Audriatika - Jumat, 17 Juni 2022 | 15:00
Ilustrasi kuliah
Pixabay/nikolayhg

Ilustrasi kuliah

HAI-Online.com - Universitas Pertamina (Uper) bersama Universitas Indonesia (UI) membuka program flash track.

Lewat program ini, mahasiswa bisa dapat gelar S1 dan S2 dengan kuliah selama 5 tahun.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Dewi Hanggraeni mengungkapkan, program ini terbuka buat mahasiswa FEB Uper.

“Program ini merupakan program percepatan belajar. Mahasiswa FEB bisa dapat gelar sarjana dari UPER sekaligus gelar Magister Ilmu Administrasi dari UI, dengan kuliah selama lima tahun. Jadi ada efisiensi masa studi hingga satu tahun,” terangnya, melansir dari Kompas.com.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI), Chandra Wijaya menyebut kalau program flash track ini menjadi kali pertama UI melakukannya dengan kampus dalam negeri.

Selain tujuannya buat mencetak lulusan yang dapat terjun di dunia usaha dan industri, lewat program ini Chandra juga berharap bisa terjalin hubungan yang baik antara kedua institusi.

Baca Juga: Calon Mahasiswa Diseleksi Tanpa Tes untuk Masuk Universitas Pertamina

“Untuk meningkatkan kualifikasi lulusan dengan keunggulan dan kekhasan yang dimiliki oleh masing-masing kampus,” ujar Chandra.

Program percepatan belajar ini tujuannya buat meningkatkan jumlah lulusan S2.

Pasalnya, survei CareerBuilder membeberkan, dalam lima tahun terakhir, ada 32 persen perusahaan yang meningkatkan persyaratan pendidikan untuk bekerja.

Lewat survei yang sama, 1 dari 4 perusahaan ini mempekerjakan lulusan bergelar Master (S2) untuk posisi yang sebelumnya diisi oleh lulusan Sarjana (S1).

Program yang dimulai Tahun Akademik 2022/2023 ini kasih kesempatan mahasiswa FEB Uper untuk ambil Credit Earnings Program (CEP) di semester tujuh.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest