Follow Us

Gandeng Ilustrator Lokal, Kognisi.id Hadirkan Edukasi Berbasis NFT Melalui KogiVerse

Reinaldy Royani - Rabu, 15 Juni 2022 | 17:00
Kognisi.id hadirkan edukasi digital berbasis NFT melalui KogiVerse
Press Release

Kognisi.id hadirkan edukasi digital berbasis NFT melalui KogiVerse

HAI-ONLINE.COM - Di era modern seperti saat ini, kebutuhan manusia akan teknologi memang sudah menjadi hal yang nggak bisa terhindarkan lagi.

Pada zaman serba canggih seperti sekarang, mau nggak mau orang harus mengikuti arus laju teknologi biar nggak nggak FOMO (Fear of Missing Out) alias kudet!

Tapi sayangnya, di Indonesia masih terdapat beberapa kesenjangan infrastruktur digital, kurikulum tentang teknologi, dan kurangnya tenaga pendidik di bidang digital.

Baca Juga: Fix! Slipknot Resmi Bergabung dengan The Sandbox Merilis The Knotverse

Menurut The World Bank, Indonesia akan kekurangan sekitar 9 juta tenaga kerja ahli di idang teknologi mulai tahun 2015 sampai 2030.

Oleh karena itu, Kognisi.id di bawah naungan Kompas Gramedia dan Growth Center menghadirkan KogiVerse, program berbasis NFT yang diinisiasi untuk memberi efek bagi pemerataan edukasi, khususnya untuk anak muda yang kurang memiliki akses terhadap edukasi yang relevan di masa depan dan berkualitas. Program ini senada dengan visi Kompas Gramedia untuk mencerahkan bangsa.

KogiVerse yang akan segera diluncurkan pada tahun 2022 di blockchain Ethereum ini adalah salah satu program yang terafiliasi dalam kampanye #NFTuntukEdukasi guna menyediakan komunitas belajar yang inklusif untuk anak muda.

Selain akan terdiri dari karya NFT berbentuk karakter Kogi dengan bermacam elemen visual, koleksi NFT Kogiverse juga akan menampilkan lebih dari 50 kreasi ‘Special Kogi’ yang merupakan kolaborasi dari sejumlah ilustrator lokal antara lain Ardan Kukuh, Raka Jana, Paulus Hutabarat, Nicholas Vallen, Lunetta Maira, Anto Nugroho, Husha Aghniya, Imelda Victoria Nauli H, Stefany Zefanya, Tommy Chandra, Ferdi Darmawan, Aris Suantara, dan masih banyak lagi.

Kolaborasi menarik ini akan turut menampilkan ciri khas para kreator handal tersebut dalam setiap karakter Kogi.

Baca Juga: KOGNISI YOUTH LEARNING FESTIVAL Siap Digelar Buat Maksimalkan Potensi Kita, Plus Banyak NFT Gratis!

“Di tengah pergerakan tren digital yang dinamis, NFT berhasil menarik perhatian masyarakat dengan mendobrak standarisasi nilai transaksi dan bentuk aset.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest