Follow Us

Lawan Mitos Mandi Malam, Justeru Bikin Tidur Lebih Awal 10 Menitan tanpa Nonton Streaming atau Medsosan!

Al Sobry - Selasa, 14 Juni 2022 | 18:45
Lawan Mitos Mandi Malam

Lawan Mitos Mandi Malam

Lain halnya dengan mandi air hangat, mandi malam menggunakan air dingin justeru bukanlah ide yang bagus jika tujuannya untuk tidur lebih cepat.

Secara, mandi air dingin bakal membuat suhu tubuh kamu jadi turun dengan cepat. Hal itu bisa mengaktifkan respons fight-or-flight di sistem tubuh. Akibatnya, tubuh kamu menjadi lebih terjaga dan membuat kamu lebih sulit untuk tidur.

Nggak heran kalo ujungnya kegiatan malam banyak orang setelah mandi malam pakai air dingin balik ke layar ponsel. Entah melanjutkan tontonan series di platform streaming atau sekadar scrolling media sosial sampai feed terbawah.

Nah, kalo sudah begitu mandi malam tidak jadi menyehatkan gaya hidup kamu yang berantakan.

Meski begitu, tetap saja mandi dengan air dingin juga punya sejumlah awwmanfaat selama tidak dilakukan berdekatan dengan jadwal tidur malam. Yakni akan dapat menurunkan detak jantung lebih cepat, serta menenangkan otot yang tegang apalagi jika setelah berolahraga.

Baca Juga: Kurang Makan Sayur dan Buah tapi Tinggi Konsumsi Gula Bikin Jutaan Orang Indonesia Kena PTM

Kebiasaan mandi malam pakai air dingin juga diketahui bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Jadi, mau mandi malam pakai air hangat dan dingin tetap boleh dilakukan dengan tujuan masing-masing, selama saat melakukannya tidak terlalu lama di kamar mandi.

Maksimal upayakan selesai dalam sepuluh ditambah waktu untuk melakukan perawatan kulit sehingga manfaat saat tidur dapat, saat terbangun di pagi hari juga kulit jadi lebih sehat dan terawat. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest