Follow Us

Kilas Balik Trauma Idgitaf yang Udah Sembuh, Tertuang Dalam Single Terbarunya 'Satu-Satu': Aku Sekarang Nggak Mau Gampang Patah Hati!

Nada Aprillia - Senin, 13 Juni 2022 | 17:20
Idgitaf - Satu-Satu
idgitaf

Idgitaf - Satu-Satu

HAI-ONLINE.COM - Satu persatu persitiwa agaknya mulai berhasil terwujud oleh Idgitaf di tahun ini. Karena nggak mau biarin karir musiknya terjeda, Idgitaf mutusin untuk balik lagi hadir dengan karya musik terbarunya.

Bertajuk 'Satu-Satu', lirik dari single ini merupakan garapan Gita saat tahun 2020 lalu. Ide untuk melanjutkan pembuatan lagu ini sendiri muncul saat dia mempersiapkan "Semoga Sembuh Intimate Showcase" do bulan Maret lalu.

"Selama menulis lagu ini aku nggak ada beban berat sih. Nggak ada momen sedih yang akhirnya bikin aku ke-trigger kayak di 'Semoga Sembuh' yang serba sesak. Untuk 'Satu-Satu' ini, aku lebih merasa baik-baik aja. Aku lagi punya banyak impian, apalagi waktu itu mau bikin showcase. Happy banget!," jelas Gita mengenai perasaannya saat perampungan karyanya ini.

Baca Juga: Tuangkan Ekspresi Paling Jujur Lewat Mini Album 'Semoga Sembuh', Idgitaf: Semoga Bisa Sembuhkan Diri Sendiri dan Semua Orang

Walaupun dengan perasaan senang, terciptanya lagi ini sebenernya berawal dari kejadian yang malang. Dalam proses pembuatan lagu, Gita kilas balik ke semua trauma yang pernah dia alami. Di mana trauma itu bisa memberikan dampak positif terhadap dirinya.

"Aku inget kejadian waktu masih kecil, bikin aku sekarang nggak mau gampang patah hati, nggak mau gampang untuk kasih kendali ke orang lain, menutup diri tapi juga nggak membuka diri. Banyak trauma-trauma di hidupku yang membawa hal positif di diriku yang sekarang," ujar Gita.

Dalam single 'Satu-Satu' ini, Gita mebambahkan elemen kejutan untuk aransemen lagunya, dar yang pernah dibawakannya waktu showcase. Di versi ini, Gita menyuguhkan strings dan sentuhan Lo-fi yang terdengar masuk sekelebat/

Baca Juga: Interview HAI Bareng Chad Price Soal Single Terbarunya 'Broken Open' yang Personal Banget!

Untuk cover art single kali ini, Gita menjelaskan bagaimana artinya, "Cover art itu mencerminkan kepribadian aku yang aslinya. Aku merangkai diriku sendiri dengan nuansa kayak anak kecil. Menyusun diriku yang sekarang, layaknya anak kecil memainkan balok. Merangkai diriku satu-satu sampai jadi utuh lagi," tutup Gita menjelaskan.

Artcover 'Satu-Satu' Idgitaf
idgitaf

Artcover 'Satu-Satu' Idgitaf

Lo udah bisa langsung dengerin single terbaru Idgitaf di seluruh platform music digital ya. Atau bisa langsung dengerin di bawah sini!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest