Follow Us

Joaquin Phoenix Bakal Gila Lagi di Sekuel Joker: Folie a Deux

Al Sobry - Rabu, 08 Juni 2022 | 12:28
Joker
Warner Bros. Pictures

Joker

HAI-Online.com - Judul sekuel film Joker "Folie a Deux" baru aja diumumkan sutradara Todd Phillips pada Rabu (8/6/2022).

Sambil memamerkan cover naskah berjudul sama di akun instagram Todd, ia juga mengumumkan bahwa Folie a Deux sedang dalam proses pengambilan gambar.

Todd Phillips masih merahasiakan soal plot dan kelanjutan cerita Joker. Ia bahkan nggak menuliskan caption dama sekali untuk postingan terbarunya itu.

Jika ditelusuri, folie a Deux (bahasa Perancis) punya arti sebagai kegilaan kedua. Namun jika melansir makna dari NCBI, folie a deux merupakan sebuah gangguan mental yang identik atau serupa yang mempengaruhi dua atau lebih individu, biasanya anggota keluarga dekat.

Baca Juga: Review Film Run Uje Run (2020): Kisah Popstar Uje yang Hidupnya Berubah Setelah Diagnosis Parkinson

Sindrom ini juga disebutkan memiliki gejala meyakini hal yang tidak benar atau khayalan yang jadi "menular" dari salah seorang ke yang lainnya.

Penyebab pasti kelainan folie a deux masih tidak diketahui pasti, namun salah satu kontributor utamanya adalah stres dan isolasi sosial.

Nah, bakal seperti apa bocoran naskah sekuel Joker yang masih diperankan Joaquin Phoenix itu? Kegilaan seperti apa lagi yang akan dibahas dalam filmnya nanti?

Yang jelas, semu pertanyaan itu akan terjawab dalam filmnya nanti. Yang sudah pastio, Todd Phillips bakal mengarahkan lagi kisah kegilaan Arthur Fleck di Gotham City pada film keduanya itu.

Kalo berkaca dari kegilaan prestasi film pertama Joker yang sukses menjadi box office besar, film ini telah membukukan pendapatan kotor global mencapai lebih dari 1 miliar dolar.

Baca Juga: Europe on Screen 2022: Digelar Hybrid dan Siap Sajikan 69 Film dari 25 Negara Eropa!

Nggak cuma itu saja, film ini juga diganjar 12 nominasi Oscar termasuk kategori Best Picture hingga Best Adapted Screenplay.

Joaquin Phoenix senagai aktor utama sukses meraih Piala Oscar untuk kategori Best Actor dan Hildur Gusnadottir memenangkan kategori Best Original Score.

Kita tunggu aja ya, Folie a Deux tayang ya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest