Follow Us

Review Ms. Marvel: Ketika Remaja Muslim Melawan Para Penjahat Super dan Permasalahan Kehidupannya Sendiri

Alvin Bahar - Rabu, 08 Juni 2022 | 09:44
Iman Vellani as Ms. Marvel/Kamala Khan in Marvel Studios' MS. MARVEL, exclusively on Disney+. Photo courtesy of Marvel Studios. ©Marvel Studios 2022. All Rights Reserved.
Courtesy of Marvel Studios

Iman Vellani as Ms. Marvel/Kamala Khan in Marvel Studios' MS. MARVEL, exclusively on Disney+. Photo courtesy of Marvel Studios. ©Marvel Studios 2022. All Rights Reserved.

HAI-ONLINE.COM - Gimana jadinya kalo fans superhero malah menjadi superhero? Lo bisa lihat di Ms. Marvel.

Kamala Khan sesungguhnya cuma remaja biasa yang ngefans berat dengan Avengers.

Bedanya kalo Avengers di dunia kita adalah film atau komik, para superhero di dunia Kamala benar-benar nyata.

Dirinya secara spesifik ngefans berat dengan Captain Marvel. Carol Denvers menurutnya sangat inspiratif dan layak dijadikan pahlawan.

Yap, dirinya adalah seorang biasa yang kebetulan ngefans dengan superhero, sama kayak kita-kita.

Bedanya, pada suatu hari tiba-tiba doi mendapatkan kekuatan super.

Nilai plus dari Ms. Marvel menurut HAI adalah, Marvel benar-benar membuat serial ini terasa seperti terjadi di kehidupan kita.

Yap, permasalahan sehari-hari remaja seperti akademis, pertemanan, bully-ing, asmara, keluarga yang strict, bisa kita lihat di Ms. Marvel.

Buat lo yang pengen lihat Kamala langsung beraksi dengan kekuatan supernya, mesti sabar dulu nih karena di awal, fokus cerita adalah permasalahan Kamala sehari-hari, sebelum menjadi Ms. Marvel.

Baca Juga: Ada Kostum Superhero Marvel Asli Apa Saja di Marvel Studios Exhibition: A Universe of Heroes Indonesia? Nih Bocorannya!

Ortu yang konservatif, mau ngapa-ngapain dilarang, berpegang teguh terhadap prinsip "kuno", hingga sesimpel nyokapnya Kamala ngasih teman sekolah Kamala makanan sebelum pulang, pastinya berasa relate buat sebagian remaja di Indonesia.

Namun Ms Marvel juga diisi dengan sejumlah plot yang kita nggak nyangka ternyata ternyata arah ceritanya berbelok ke sana.

So far, Marvel berhasil bikin Ms. Marvel berasa menarik tanpa harus melulu fokus ke unsur superhero-nya.

Meski sejujurnya, di adegan-adegan awal Ms. Marvel berasa ngebosenin dan "lama", tapi semua berujung seru ketika menuju akhir episode pertama.

Penggambaran para tokohnya yang keturunan Pakistan dan beragama Islam, menurut HAI juga berasa positif dan nggak berasa dipaksa-paksain. In the end, Ms. Marvel berhasil bikin HAI pengen nonton aksinya lebih dan lebih, meski tentunya kita harus sabar nih nungguin di Disney Hotstar. Great job!FYI, Iman Vellani berperan sebagai Kamala Khan alias Ms. Marvel. Serial ini juga turut dibintangi oleh Aramis Knight, Saagar Shaikh, Rish Shah, Zenobia Shroff, Mohan Kapur, Matt Lintz, Yasmeen Fletcher, Laith Nakli, Azhar Usman, Travina Springer dan Nimra Bucha. Episode dari Marvel Studios’ “Ms. Marvel” disutradarai oleh Adil El Arbi & Bilall Fallah, Meera Menon and Sharmeen Obaid-Chinoy. Bersama Kevin Feige, Louis D’Esposito, Victoria Alonso dan Bisha K. Ali sebagai produser eksekutif. Sana Amanat and Trevor Waterson turut menjabat sebagai produser eksekutif untuk serial ini, dan Bisha K. Ali sebagai kepala penulis.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest