Follow Us

Arian 13 Kenang Saat Pertama Kali Nonton Slayer: Banyak Yang Merasa Metal Tapi Nangis Pas denger 'South of Heaven'

Reinaldy Royani - Selasa, 07 Juni 2022 | 14:56
Arian 13 dan Sammy Bramantyo, para bos Lawless Jakarta
Alvin/HAI

Arian 13 dan Sammy Bramantyo, para bos Lawless Jakarta

HAI-ONLINE.COM – Dalam konferensi pers kolaborasi Lawless X Slayer, Senin (6/6/2022) kemarin, Arian dan Sammy Bramantyo selaku pihak dari Lawless mengungkapkan alasan di balik kolaborasi dengan band thrash metal kawakan ini.

Arian pribadi bahkan sempet bercerita soal uniknya di balik konser pertama Slayer yang ia tonton.

Arian 13 menceritakan pengalamannya pertama kali nonton Slayer di Singapura pada tahun 2006 yang sangat membekas dan berkesan di kepalanya.

FYI Slayer manggung di Singapura pada 13 Oktober 2006, dan jadi satu-satunya konser mereka di Asia Tenggara pada saat itu.

“2006 mereka ke Singapura dan dengan format klasik, ada Dave Lombardo (drummer original Slayer, RED), Jeff Hanneman (mendiang gitaris Slayer) juga masih hidup, jadi kita langsung ke sana,” kenang vokalis Seringai ini.

Baca Juga: Arian 13 Ungkap Konsep Kolaborasi Lawless Jakarta x Slayer: Harus Tetap Berasa Kayak Kaos Band!

Namun menurut gosip yang beredar, penampilan Slayer di Singapura harus memenuhi syarat untuk nggak memainkan lagu yang ‘anti-agama’.

“Kita hitung lagu (Slayer) yang anti agama, oh lima, masih banyak lagu yang lain, oke lah,”

Sudah ngefans Slayer sejak lama, Arian sangat bersemangat untuk nonton Tom Araya dkk, ia mengaku ada sebuah koneksi di antara fans meskipun mereka nggak saling kenal dan berasal dari negara yang berbeda.

“Mendekati venue tuh setiap stasiun mulai berdatangan item-item kalau nggak baju Slayer semua. Terus ketemu marinir Amerika yang lagi berhenti pada nonton, ‘Slayer man?’, ‘SLAAAYYYEERR!’, lo ngelihat matanya tuh bisa saling ngerti gitu, ‘bro!’” tutur Arian sambil menggambarkan ekspresi fans Slayer yang bertemu di venue.

Kemudian pada saat mengantre, Arian mengaku banyak orang yang berteriak ‘SLAYER!’ dari segala arah.

Baca Juga: Sammy Bramantyo Bocorin Gimana Kisahnya Lawless Jakarta Bisa Kolaborasi dengan Slayer

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest