Follow Us

NIKI Ungkap Kisah Cinta Pertamanya dalam Single Berjudul ‘Before’

Tim Redaksi - Jumat, 03 Juni 2022 | 17:31
NIKI, 2022.
Gabriel Chiu

NIKI, 2022.

Sebelumnya, melalui postingan di Instagram, NIKI pernah mengumumkan single ‘Before’ menjadi single pertama dari album yang sedang dikerjakannya, Nicole.

Single ini menjadi nostalgia dan kerinduan NIKI ketika kembali mengingat kisah cinta pertamanya.

Dalam single ini, NIKI bercerita tentang sebuah pergulatan dalam suatu hubungan di masa lalu yang telah berakhir.

Perasaan yang bergulat mencoba melepaskan diri dari suatu hubungan ini coba dicurahkan oleh penyanyi muda yang memiliki nama asli Nicole Zefanya.

Baca Juga: NIKI Ungkap Alasan Bawain Lagu 'Sempurna' Saat Manggung di Coachella

“‘Before’ adalah akhir yang tak pasti dari kisah cinta pertama saya. Saya menulisnya sebagai sarana untuk menutup lembar kehidupan tersebut, sebuah kesempatan yang belum saya miliki sebelumnya,” tutur NIKI ketika mengomentari single terbarunya.

Sarat dengan reverb dan beat yang mendominasi, aransemen ini memberikan kesan musik yang tenang sekaligus megah untuk memahami emosi yang ingin disampaikan.

Dengan kemampuan penceritaan yang tulus, lirik yang dituliskan NIKI mampu membangkitkan perasaan emosi dan sentimentalis yang kuat melalui musiknya.

NIKI mengungkapkan bahwa single ‘Before’ menjadi lagu putus cinta terbaik yang pernah ditulisnya.

“Saya juga merasa bahwa membuka bab baru dalam hidup dengan mengisahkan bagian akhir dari bab sebelumnya sangatlah puitis. Saya sangat bangga akan itu, dan saya belum pernah berhasil membuat lagu putus cinta terbaik yang selalu saya impikan sebelumnya… sampai saat ini,” ungkap NIKI.

Dirilisnya single ‘Before’ juga bersamaan dengan video musik yang menampilkan cerita masa lalu kisah cinta pertama NIKI.

Video musik ini mampu memberikan gambaran bagaimana perasaan NIKI ketika menjalani kisah cintanya di masa lalu.

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest