Follow Us

Kisah Ridho Slank dari Sekolah di Amerika sampai Ngejam Bareng Bimbim!

Reinaldy Royani - Rabu, 01 Juni 2022 | 16:54
Gitaris Slank, Ridho Hafiedz
Instagram @ridho_hafiedz

Gitaris Slank, Ridho Hafiedz

HAI-ONLINE.COM – Mengulik kisah sosok Ridho Hafiedz memang nggak ada habisnya sob! Mulai dari menimba ilmu dengan bersekolah musik di Amerika, bergabung menjadi gitaris Slank formasi 14, sampai pengalamannya menjadi seorang guru musik.

Dalam konten YouTube Official Piyu Channel, gitaris Slank ini menceritakan awal karirnya di dunia musik menjadi seorang tenaga pengajar dan mendapatkan gaji hanya sebesar 87 ribu rupiah per bulan meskipun dia baru lulus dari Amerika.

“’97 itu gue mulai ngajar di Chic’s Music waktu itu, beberapa bulan setelah gue balik gue ngajar di situ. Gaji gue pertama kali sebulan itu 87 ribu,”

Seakan nggak yakin, Piyu mengkonfirmasi pernyataan Ridho dengan bertanya, “Sekali ngajar?”

“Sebulan! Jadi bokap gue tanya, ‘gaji lo berapa?’ 87 ribu!, bokap gue mau ketawa itu, tapi ya dibiarin aja.”

Baca Juga: Misteri Part Harmonika di Lagu Slank ‘Terlalu Manis’ Terungkap, Ternyata Direkam Pake Keyboard!

Namun Ridho menganggap semua ini adalah proses baginya untuk menapaki karir di dunia musik. Ia juga menganggap restu dari kedua orang tuanya nggak kalah penting dalam kesuksesan karirnya.

“Gue meyakini bahwa bokap nyokap gue merestui, itu yang bikin setelah gue setelah pulang kayanya karir gue lumayan cepat dari situ. Gue ingat sejak bokap nyokap gue bilang boleh berangkat buat sekolah musik, ya itu jalannya.” ujar gitaris Slank ini.

Kemudian Piyu bertanya mengenai bagaimana Ridho bisa menyentuh radar Slank dan akhirnya bergabung dengan band legendaris itu.

"Gue waktu itu, selain HAI yang suka support, dulu ANTV. Dulu tuh manajernya Slank namanya Lulu, ibunya kerja di ANTV waktu itu. Dul gue ngajar suka matiin hape, pas hari itu gue lupa matiin, tiba0tiba nyalalah telepon dari Lulu, 'Lo diajakin jamming sama Bimbim', ya udah, hari Rabu sore jamming-jamming gila lah," kenang Ridho.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest