Follow Us

Sutradara KKN di Desa Penari Ketemu Langsung SimpleMan, Awi Suryadi: Ada yang Beda tapi Gue Percaya Ceritanya...

Al Sobry - Senin, 30 Mei 2022 | 10:13
Awi Suryadi klaim ketemu SimpleMan
Kompas.com

Awi Suryadi klaim ketemu SimpleMan

HAI-Online.com - Sutradara film KKN di Desa Penari, Awi Suryadi membagikan cerita pertemuannya dengan pemilik akun SimpleMan, penulis thread kisah nyata KKN di Desa Penari yang viral fan dijadikan film horor terlaris saat ini. Awi, dikutip HAI dari Kompas.com bertemu dengan sosok SimpleMan di gedung MD untuk memdengar langsung cerita yang diangkatnya ke Twitter pada tahun lalu.

"Hari pertama saya ketemu SimpleMan di MD," kata Awi dikutip dari YouTube TS Media.

"Dia langsung bilang 'mas ini cerita kisah nyata, 80 persen saya tulis apa adanya, 20 persen saya ubah-ubah untuk menutupi tempat, nama orang, nama kampus, gitu dia bilang," lanjutnya.

Setelah mendengar cerita dari SimpleMan, Awi menyatakan diri bahwa dia sama sekali tidak meragukan cerita tersebut alias percaya hampir seratus persen.

"Ya sudah saya enggak pertanyakan itu," ujar Awi, secara tidak langsung menjawab tudingan bahwa kisah di Twitter bagian dari trik marketing filmnya.

"Saya percaya aja SimpleMan bilang kejadian di kota A, kita buka bareng di Google Map kota A, saya ke sana lihat. Saya nggak pernah meragukan itu sih," sambungnya.

Awi kemudian mendatangi desa yang dimaksud oleh SimpleMan itu dan melihat desa tersebut sudah berbeda dengan yang digambarkan SimpleMan, mengingat kejadian itu sudah berlalu cukup lama.

"Ada (desanya), cuma udah tidak sesuai thread-nya, kalo di thread-nya kan 10 tahun lalu aku rasa, belum masuk listrik, rumah masih kayu, jerami, lantai tanah," kata Awi.

"Waktu kita ke sana udah maju, udah tembok, udah keramik, ada AC-nya, ada listrik," jelasnya lagi.

Sutradara Danur Universe itu juga mengatakan, cerita tentang dua orang mahasiswa yang meninggal dunia itu benar adanya.

"Dua yang beneran meninggal," tutur Awi.

"(4 orang) ada, justru si SimpleMan mendapat cerita awalnya dia bilangnya tante atau bude yang di film ini nama karakternya Widya. Widya bilang 'tapi saya udah banyak lupa, kalau mau interview temen-temen bude,' di interview lah si karakter Nur," imbuh Awi.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest