Follow Us

Diadaptasi dari Novelnya Sendiri, Stephen King Ngaku Nggak Suka 5 Film Horror Ini

Tanya Audriatika - Senin, 16 Mei 2022 | 15:40
Stephen King
Warner Bros

Stephen King

HAI-Online.com - Karya Stephen King udah puluhan kali diadaptasi ke layar lebar, dan penulis itu nggak pernah malu buat nyebut dan mempermalukan film adaptasi yang nggak dia sukai.

Sejak sutradara Brian De Palma menghidupkan novel debut terlarisnya Stephen King, Carrie, di layar lebar, film ini menjadi hit blockbuster tahun 1976.

Karya King sudah diadaptasi berkali-kali sehingga beberapa adaptasinya sekarang di-remake kembali.

Dengan hadirnya seri prekuel It Welcome To Derry di HBO Max, dan follow up dari Pet Sematary Paramount+, bahkan remake ini bakal punya spin-off nya sendiri.

Karena banyaknya adaptasi King, ia pasti menghasilkan beberapa acara yang nggak menginspirasi.

Dalam hal ini, penulis skenario sekaligus sutradara satu ini selalu berterus terang soal adaptasi yang dia rasa gagal.

Selama bertahun-tahun, King selalu blak-blakan dalam wawancara dan artikel kalau dia nggak suka beberapa adaptasi novelnya. Dalam beberapa kasus, ini terjadi karena King nggak ingat bahan tulisannya.

Dalam kasus lainnya, perbedaan sisi kreatif antara King dan si pembuat film mengakibatkan dia nggak suka adaptasi karya mereka (seperti sutradara Stanley Kubrick dalam film The Shining), sementara ketidaksukaan King buat adaptasi lain karena fakta kalau film tersebut sama sekali nggak ada hubungannya dengan novel.

Baca Juga: Dulu Dianggep Gagal, Firestarter Terbaru Dianggap Makin Jelek dari Versi Aslinya

Berikut HAI rangkum dari laman Screenrant, lima film horror yang diadaptasi dari novel Stephen King yang penulisnya sendiri nggak suka.

The Shining

Kasus yang paling terkenal dari King soal dirinya yang nggak suka film yang diadaptasi dari karyanya yakni film The Shining versi 1980an.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest