Follow Us

Dalami Karakter di Film Mengejar Surga, Jessica Mila Belajar Ngaji, Salat dan Bersikap

Al Sobry - Minggu, 15 Mei 2022 | 14:35
Jessica Mila

Jessica Mila

HAI-Online.com - Melakukan pekerjaan sebagai peniru kehidupan orang alias imitating life sudah menjadi tuntutan dari seorang aktor peran.

Secara profesional, memang itu tugas yang harus dijalankan setiap aktor maupun aktris untuk bisa menerima tantangan dalam memainkan perannya.

Begitu juga dengan yang dilakukan Jessica Mila, sebagai aktris, dia harus rela meninggalkan dirinya sebentar dan menjadi yang lain sesuai permintaan skenario cerita yang dimainkan dalam filmnya, termasuk peran dengan keyakinan yang berbeda.

Sebagai cewek Nasrani, Jessica Mila nggak puas dengan cuma melakukan riset dan belajar agama tertentu yang akan diperankan olehnya. Ia juga rela mengubah penampilannya dan Bersikap layaknya muslimah agar lebih terlihat natural sesuai karakternya di film.

Jessica Mila yang berperan sebagai cewek muslimah bernama Atika itu pun mulai rajin memakai hijab, bersikap alim dan erupaya terlibat taat terhadap agamanya serta sayang terhadap kedua orang tuanya seperti karakter di film Mengejar Surga.

Baca Juga: Jessica Jane Minta Maaf Karena Dituduh Hina Fisik Jerome Polin: Aku Temenan Sama Dia Udah Lama

“Di sini kan aku berkerudung ya. Harus bisa mengucapkan Alhamdulillah, Bismillah, atau ucapan-ucapan muslim lainnya yang sering diucapkan sehari-hari. Karena aku tidak biasa mengucapkannya (dalam sehari-hari), jadi di sini aku dituntut untuk mengucapkan secara fasih,” kata Jessica di kawasan Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (24/4) lalu.

Memersiapkan kepribadian sebagai cewek muslimah, Jessica Mila kerap berlatih bersama teman-teman lainnya. Bahkan dengan usaha dan kerja kerasnya, ia juga mencoba membiasakan dirinya selalu mengucapkan bacaan salat, mengaji dan bersikap alim dalam kehidupan sehari-harinya.

"Ngaji belajar sendiri, tapi kalo membiasakan mengucapkan ‘Alhamdulillah’ dan lainnya dengan teman-teman. Jadi ketika syuting udah nggak canggung lagi ngomongnya," akunya lagi.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest