Follow Us

5 Film Bencana Ini Bisa Bikin Skill Bertahan Hidup Lo Diuji!

Tanya Audriatika - Rabu, 11 Mei 2022 | 15:25
Independence Day (1996)
imdb.com

Independence Day (1996)

HAI-Online.com - Lima film tentang bencana ini mungkin bisa meninggalkan pikiran-pikiran seperti apakah suatu hari Bumi bakal capek dan muak sama manusia? Kemudian manusia dilenyapkan untuk selamanya. Atau sesederhana gimana gue bisa bertahan hidup di tengah banyak musibah kayak gitu?

Tapi, bagaimana pun, film dan buku soal pasca apokaliptik biasanya fokus pada umat manusia bertahan dalam krisis tersebut dan kemampuan kita untuk membangun kembali apa yang hilang.

Film bencana kebanyakan punya formula yang sama. Pertama, lo butuh sekelompok orang dari seluruh lapisan masyarakat. Terus biasanya film tentang bencana ini berangkat dari sebuah upaya sekelompok kecil penyintas untuk mencegah pemusnahan yang besar.

Nggak cuma itu, ceritanya juga dibumbui ancaman dari luar angkasa atau bencana yang besar, bahkan efek khusus obat bius, bersamaan dengan beberapa kalimat-kalimat hebat dari para pemerannya.

Baca Juga: Meski Tabu Dibicarakan, Ilmuwan Harvard Sebut Alien itu Nyata, Ini Teorinya!

Nah berikut lima film bencana yang HAI rangkum dari Bored Panda. Lima film ini bisa menguji skill bertahan hidup penontonnya.

Twister (1996)

Dikisahkan sekelompok pemburu badai yang mencoba menyempurnakan instrumen pengumpulan data mereka di tengah serangkaian badai hebat.

Sapi terbang jadi salah satu adegan yang mungkin ada di film ini. Seluruh film ini dipenuhi efek khusus yang luar biasa. Film ini juga sekaligus menceritakan dengan baik bahaya soal obsesi.

Deep Impact (1998)

Film ini mengisahkan menjelang abad ke-20, sebuah komet selebar 7 mil ditemukan. Sudah terlambat untuk menghentikannya menabrak bumi, tetapi satu tim astronot berhasil meluncurkan misi terakhirnya untuk menangkisnya. Kalau mereka gagal, komet ini bakal memusnahkan semua kehidupan di planet ini.

Baca Juga: 5 Film Skateboard yang Cocok Jadi Tontonan Weekend Ini, Non-Skater Juga Bisa Enjoy Nontonnya!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest