Follow Us

Daur Ulang Lagu Koes Plus, Damon Koeswoyo Nyanyikan Kembali 'Biarlah Ini Terjadi'

HAI Internship - Rabu, 11 Mei 2022 | 10:00
Damon Koeswoyo
Damon Koeswoyo

Damon Koeswoyo

HAI-ONLINE.com - Untuk mewujudkan keinginannya dalam mendaur ulang lagu-lagu legacy Koes Plus, Damon Koeswoyo akhirnya menyanyikan kembali dan merilis salah satu karya Alm. Yon Koeswoyo yang berjudul “Biarlah Ini Terjadi”.

Menurut Damon, hal itu berguna agar karya Almarhum dapat terus dinikmati oleh pecinta musik di tanah air.

Namun, nggak hanya semata-mata menyanyikan ulang, kali ini Damon akan menyuguhkan lagu “Biarlah Ini Terjadi” dengan aransemen musik yang kekinian seperti yang dilakukan oleh Tonny Koeswoyo, alm ayahnya.

Nantinya, lagu ini akan dikemas dengan mempertahankan aransemen musik gaya oldies tetapi diolah dengan suara instrumen yang lebih modern dan beat yang lebih agresif sehingga membuat lagu ini menjadi lebih semarak dari versi aslinya.

Baca Juga: Tragedi di Balik Konser Deep Purple Jakarta: Kru Band Meninggal Karena Jatuh dari Lift

Nyatanya, keinginan Damon dalam menyanyikan ulang lagu ini karena “Biarlah Ini Terjadi” memiliki kesan tersendiri baginya. Damon terlibat langsung dalam penggarapan album Koes Plus 1994 untuk menggantikan posisi Alm ayahnya.

Selain itu, alasan Damon memiliki keinginan untuk mendaur ulang lagu ini karena ia merasa suka dan cocok dengan nada lagunya. Dengan begitu, Damon Koeswoyo berharap agar melalui lagu yang telah ia kemas ini pendengar dapat lebih menangkap esensi musik Koes Plus.

Dengerin di bawah ini:

(ariella kinari)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest