Follow Us

Durasi Doctor Strange 2 Dianggap Terlalu Pendek, Begini Kata Sam Raimi

Reinaldy Royani - Jumat, 06 Mei 2022 | 17:24
Sutradara Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Sam Raimi
AFP

Sutradara Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Sam Raimi

HAI-Online.com - Di era dimana studio film besar telah menyuguhkan film berdurasi lebih panjang contohnya The Batman yang berdurasi tiga jam, Marvel Studios malah memilih jalur yang lain dengan rilisan terbarunya Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang hanya berdurasi sekitar 2 jam 5 menit.

Membangun jalan cerita multi semesta seperti Spider-Man: No Way Home dan Loki, durasi runtime Doctor Strange in the Multiverse of Madness sebenarnya lebih panjang dari perilisan resminya karena film ini menjadi salah satu gerbang pembuka Marvel menuju Phase 4.

Dengan memperkenalkan beberapa karakter dan varian baru ke dalam franchise Marvel Cinematic Universe (atau bisa dikatakan Multiverse) serta cakupan yang sangat luas (bahkan nggak terbatas), durasi sekuel dari Doctor Strange (2016) yang hanya sekitar 2 jam 5 menit mengejutkan banyak orang.

Menyoal ini, sutradara Sam Raimi pun akhirnya angkat bicara menyangkut durasi yang disajikan dalam filmnya.

Baca Juga: Benedict Cumberbatch Bakal Liburan Dulu Setelah Doctor Strange 2 Tayang

Melansir Collider, sutradara Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Sam Raimi mendapatkan pertanyaan seputar durasi film yang cukup mengejutkan.

Ia berkata sebenarnya total durasi film ini lebih panjang dari potongan finalnya.

Well, untuk potongan pertamanya, sebenarnya gue nggak terlalu ingat berapa lamanya. Mungkin sekitar 2 jam 40 menitan, dan lama-lama memendek ketika kita menggarap reshoot. Jadi, total durasinya terpangkas jadi 2 jam 5 menit,” ujar sutradara yang menggarap Spider-Man di tahun 2002 ini.

Dengan total 2 jam 5 menit atau 126 menit, durasi Doctor Strange in the Multiverse of Madness bahkan lebih pendek dari film Marvel sebelumya seperti Spider-Man: No Way Home (148 menit), Eternals (156 menit), Shang-Chi (132 minutes) dan Black Widow (134 menit).

Meskipun begitu, animo film ini benar-benar masif, buktinya film Marvel garapan Sam Raimi ini berhasil merengkuh kesuksesan di hari pertamanya dengan meraup 27 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar 30 miliar hanya dari hari pemutarannya di 20 negara saja Kamis (5/5/2022).

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest