Follow Us

Klub Blackburn Rovers Sediakan Stadion Markasnya buat Tempat Salat Idul Fitri

Reinaldy Royani - Rabu, 27 April 2022 | 16:35
Poster Salat Ied berjamaah yang akan diselenggarakan Blackburn Rovers di Ewood Park Stadium
Twitter @Rovers

Poster Salat Ied berjamaah yang akan diselenggarakan Blackburn Rovers di Ewood Park Stadium

HAI-Online.com - Klub Inggris, Blackburn Rovers menyediakan arena stadion untuk tempat ibadah sementara bagi komunitas muslim Inggris saat salat Idul Fitri.

Nggak tanggung-tanggung, klub ini mempersiapkan markasnya, Ewood Park Stadium untuk dijadikan lokasi salat Ied.

Lewat pernyataan resminya, semakin menguatkan Blackburn Rovers sebagai klub liga Inggris pertama yang menyediakan tempat untuk salat Ied secara resmi di stadion kandangnya serta konsisten memberikan fasilitas kepada umat muslim Inggris, khususnya kota Blackburn.

"Blackburn Rovers menjadi klub sepak bola Inggris pertama yang membuka pintu untuk komunitas muslim lokal untuk menggelar salat Id di Stadion," tulis pernyataan resmi klub yang saat ini berlaga di Championship League ini lewat Twitter.

Baca Juga: Waduh! Harry Maguire Dapat Ancaman Bom, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak

Sebelumnya, klub dengan julukan The Rovers ini sudah pernah memfasilitasi komunitas muslim lokal menggelar salat Ied di Corporation Park.

Blackburn Rovers menjelaskan bahwa gelara salat Ied di Ewood Park ini terbuka bagi siapa pun. Pihak klub juga nggak lupa mengimbau kepada jamaah yang akan hadir untuk membawa sajadah dan peralatan salat sendiri.

Menurut data, Islam merupakan agama terbesar kedua di Inggris setelah Kristen, jadi nggak heran jika The Rovers mengadakan salat Ied berjamaah di kandangnya dan menyiapkan transportasi dan minuman gratis bagi jamaah yang hadir pada 1 Syawal 1443 H di Ewood Park.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest