Follow Us

Menikmati Aksi Komedi Tunggal dari Rumah di Perayaan HUT Comika ke-5

Al Sobry - Rabu, 20 April 2022 | 12:32
Pandji Pragiwaksono Aksi Komedi Tunggal dari NY

Pandji Pragiwaksono Aksi Komedi Tunggal dari NY

HAI-Online.com - Menonton komedi tunggal atau stand up comedy pada saat ini memang bisa dilakukan dari mana saja. Konten-konten rekaman komedi yang berseliweran di internet bisa dengan mudah diakses oleh siapa saja.

Meski begitu, masih jarang nih pertunjukan stand up comedy yang disiarkan secara live streaming denga konten yang pure stand up, bukan sketsa.

Nah, belum lama ini, Comika menggelar rangkaian acara ulang tahun kelima mereka dengan tajuk COMIKANNIVER5ARY.

Berbagai acara berhasil digelar pada Minggu (17/4/2022), dengan puncaknya yakni menyuguhkan stand-up comedy dari Pandji Pragiwaksono yang disiarkan langsung dari kota New York.

Pada tahun kelima ini, Comika Company makin memperkuat posisi mereka di industri komedi sebagai First Mover, di mana mereka berhasil mengadakan acara perayaan ulang tahun dengan NFT untuk tiket aksesnya.

Comika Company sebagai perusahaan yang bergerak di bidang komedi, merengkuh berbagai prestasi fantastis dalam beberapa tahun kemarin, meski dunia sedang dilanda pandemi. Jumlah karyawan yang di awal perkembangannya bisa dihitung jari, kini per April 2022 sudah mencapai 59 orang.

Baca Juga: Kemarin, Komika Fico Fachriza Ditangkap Polisi karena Narkoba

"Pertumbuhan Comika selama beberapa tahun terakhir sangat mengagumkan. Pada 2019 kami hanya memiliki 4 talent yakni Pandji, Awwe, Barry Williem, dan Gamila Arief. Jumlah karyawan hanya sembilan orang, dan kita hanya berkantor di co-working space. Di 2020, kami tumbuh menjadi 7 talent dan 14 karyawan, dan berlipat lagi di 2021 menjadi 10 talent dan 40 karyawan," ujar Angga Diandry, selaku co-CEO dari Comika Company.

Pertumbuhan perusahaan komedi ini juga berkat bisnis yang bertumbuh. Puncaknya di tahun 2020 itu telah lahir Comika Space, Comika Media, dan FISIKKAL, yang kesemuanya bertujuan mewujudkan visi agar Komika Hidup Dari Karyanya.

Nggak cuma dari sisi besaran jumlah karyawan, Comika Company juga berhasil menyelenggarakan acara Stand-up Comedy berbasis streaming dengan jumlah penonton yang masif.

Dari acara streaming yang diselenggarakan Comika Event selama dua tahun pandemi bergulir, total hampir 8.000 penonton mengakses ComikaComedy.Club dari kenyamanan rumah sendiri.

Merayakan kesuksesan ini, COMIKANNIVER5ARY yang diadakan sepanjang 24 jam penuh. Ini adalah acara yang untuk pertamakalinya di industri komedi, memanfaatkan aset digital NFT sebagai tiket akses.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest