Follow Us

Tips Band Awet Ala Simple Plan: Jangan Ngerasa Band Lo Udah Gede

Alvin Bahar - Minggu, 17 April 2022 | 09:05
Simple Plan, 2021
Ellenor Argyropoulos

Simple Plan, 2021

HAI-ONLINE.COM - Simple Plan tergolong band awet. Sejak terbentuk pada 1999, band ini jarang banget kedengeran ada masalah, atau gonta ganti personel.

Tercatat Simple Plan cuma kehilangan David Desrosiers karena kasus yang melandanya.

Apa sih rahasia bisa terus eksis?

Menurut si vokalis, Pierre Bouvier, dalam wawancara bareng HAI lewat video call, Selasa (12/4), rahasianya adalah jangan ngerasa jadi band yang gede banget.

"Kami sukses, tapi selalu ingin lebih," aku Pierre.

"Kami selalu merasa ada hal lebih yang bisa diraih. Kami nggak pernah merasa seperti "gue rajanya nih"," ia melanjutkan.

Vokalis tersebut ngejelasin, ketika merasa jadi raja, bakal ada ego yang mengekang band lo, plus bingung band mau dibawa ke mana.

Baca Juga: 5 Fakta Album Baru Simple Plan, ‘Harder Than It Looks’: Balik Pop Punk Lagi!

"Punya tujuan band untuk selalu meraih sesuatu yang lebih, kayak ada wortel berat yang selalu ngegantung, yang bikin kami selalu fokus, bikin kami selalu pasang mata, dan itu membantu ke hubungan antar personel," paparnya.

"Karena di dalam band, kami selalu kayak "kita bisa nih jadi lebih gede". Jadinya kami fokus melakukan hal tersebut, selama berdekade-dekade," ia melanjutkan.

Hal-hal tersebut yang menjadi ikatan antar personel Simple Plan kuat, menurut Pierre.

"Itu membantu kami punya ikatan dan tujuan yang sama, mencegah kami berdebat dan berantem, karena kami nggak ngerasa cukup gede. Kami masih mengejarnya," tutupnya.

Tonton wawancara lengkapnya di bawah ini:

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular