Follow Us

3 Fakta Album 'Unlimited Love' Red Hot Chili Peppers yang Sukses Banget Di Pasaran!

Nada Aprillia - Kamis, 14 April 2022 | 19:05
Red Hot Chili Peppers - Unlimited Love
flickr

Red Hot Chili Peppers - Unlimited Love

HAI-ONLINE.COM – Lagi dan lagi, Red Hot Chili Peppers (RHCP) berhasil menempati peringkat teratas Billboard 200 karena album baru mereka yang bertajuk ‘Unlimited Love’.

Album ini berarti sudah menjadi yang kedua bagi RHCP, yang sukses mengantarkan band rock Amerika ini untuk dapat menempati peringkat satu di tangga lagu tersebut sejak yang pertama di tahun 2006 dengan album ‘Stadium Arcadium’.

Album ‘Unlimited Love’ resmi dirilis pada 1 April 2022, dengan single pembuka yang disuguhkan yaitu ‘Black Summer’.

Album ini juga terbentuk dengan formasi vokal oleh Anthony Kiedis, drum oleh Chad Smith, Flea di bass, dan John Frusciante pada gitar.

“Kami menghabiskan ribuan jam berbarengan dan sendiri-sendiri, mengasah keahlian kami satu sama lain, untuk menciptakan album terbaik dari yang kami bisa,” ujar mereka.

Baca Juga: Kasih Penghormatan Buat Ikon Rock 70-an, Red Hot Chili Peppers RIlis Single Baru 'Poster Child'

Ada 3 fakta yang harus lo tau dari album ini dan bakal HAI kasih tau!

‘Unlimited Love’ Adalah Album Baru Bagi Sang Gitaris

Frusciante sempat keluar dari RHCP pada 2009 dengan alasan bahwa selera musiknya saat itu udah nggak sesuai dan berubah, dan hal itu menuntunnya untuk pergi ke arah yang berbeda.

Saat itu, posisi kosong pada gitaris diisi oleh Josh Klinghoffer sampai pada Desember 2010 lalu. Nah! setelah 10 tahun berpisah pada 2019 Frusciante kembali bergabung dengan RHCP.

John Frusciante
Wikimedia Commons

John Frusciante

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest