Follow Us

Studio Hijau, Tempat Bersejarah buat Reza, Anang, dan Ahmad Dhani

Reinaldy Royani - Rabu, 13 April 2022 | 18:27
Anang Hermansyah dan Reza Artamevia
Youtube: NGOBROL ASIX

Anang Hermansyah dan Reza Artamevia

HAI-ONLINE.COM – Beberapa waktu lalu, musisi Anang Hermansyah mengundang solois yang namanya melambung lagi di beberapa tahun terakhir, Reza Artamevia dalam kanal YouTubenya, NGOBROL ASIX.

Mereka berdua yang merupakan sahabat lama menceritakan kisah-kisah lucu yang mereka alami di masa lalu dan bagaimana malah Aurel Hermansyah dan Aaliyah Massaid yang lebih sering bertemu daripada orang tuanya.

Menariknya lagi, Anang dan Reza membahas soal album debut Reza Artamevia, Keajaiban di tahun 1997 yang diproduseri oleh sahabat mereka juga, frontman Dewa 19 Ahmad Dhani.

“Kita tuh sebenarnya mau ada rencana bikin sesuatu bareng tapi nggak pernah kejadian kan?” tanya Reza. “Iya tapi jodohmu itu memang sama si botak (Ahmad Dhani)” timpal Anang.

Baca Juga: Anang: Ahmad Dhani itu Salah Satu Pencipta Lagu Jenius di Republik Ini

Anang juga mengkonfirmasi bahwa Ahmad Dhani meminjam studionya di daerah Radio Dalem untuk mengerjakan album pertama Reza ini. Lalu Dhani memperdengarkan lagu Reza kepada sahabatnya itu dan bertanya bagaimana menurut Anang.

“Kenal dimana lo? Bagus dan aku sangat kaget dengan kemampuan vokal seorang Reza Artamevia, karena ada penyanyi yang besar di rekaman, nah kamu itu penyanyi yang benar-benar besar di panggung baru ditemukan Ahmad Dhani dan rekamannya di Studio Hijau, Radio Dalem,” jelas Anang dan disetujui oleh Reza.

Penyanyi asal Jember yang menimba ilmu di potlot ini juga menerangkan bahwa Ahmad Dhani bersikeras ingin menyelesaikan album perdana Reza di studio miliknya itu karena Dhani suka dengan studio itu.

Reza juga mengkonfirmasi bahwa debut albumnya sebagai penyanyi professional juga merupakan debut Ahmad Dhani menjadi seorang produser untuk musisi lain.

Baca Juga: Inilah Alasan Ahmad Dhani Mau Nyelesain Album Debut Reza Artamevia di Studio Milik Anang Hermansyah

“Tapi kita memang jodohnya di Radio Dalem sini, rumah orang tuaku kan di belakang sini, Studio Hijau di Radio Dalem, dan ketemu lagi saiki (sekarang) di Radio Dalem, kalau rekaman emang nggak pernah jodoh pada sibuk masing-masing, karena kamu kan sibuknya luar biasa,” ujar pelantun lagu ‘Berharap tak Berpisah’ ini.

Sambil bercerita tentang masa lalu yang menurut Reza mereka selalu bersama meskipun tidak dalam kebersamaan membuat lagu atau rekaman, Putri dari kedua sahabat ini yakni Aurel dan Aaliyah juga bersahabat dan lebih sering bertemu.

“Aaliyah tuh sering kalau pulang bilang ‘Ma, dapat salam dari Om Anang’. Lucu kan dari kecil anak-anak kita tuh kalau ulang tahun selalu kunjung-kunjungan, walaupun orang tuanya nggak. Dan kita nggak pernah memaksa mereka buat berteman, tapi hubungan mereka terjalin dengan sendirinya, dengan anaknya Dhani juga demikian.” ujar Reza Artamevia sambal tertawa.

(*)

Editor : Al Sobry

PROMOTED CONTENT

Latest