Follow Us

Anti Bingung Calon Mahasiswa, Simak 5 Tips Milih Jurusan Kuliah

Tim Redaksi - Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00
Ilustrasi Mahasiswa
HAI

Ilustrasi Mahasiswa

HAI-ONLINE.COM - Buat kalian yang masih bingung milih jurusan kuliah, artikel ini cocok banget buat kalian nih.

Memilih jurusan kuliah nggak bisa sembarangan, atau ikut-ikutan teman. Tetapi, juga harus disesuaikan dengan minat dan bakat.

Melansir laman Quipper melalui Kompas.com, Jumat, (25/3/2022), berikut ini 5 tips cara pilih jurusan kuliah yang tepat:

1. Sesuaikan dengan apa yang kalian suka

Kalau kalian masih bingung pilih jurusan kuliah, maka hal pertama yang bisa dilakukan ialah pilihlah jurusan kuliah dari bidang yang memang kalian suka.

Menjalani bidang kuliah yang disukai, setidaknya bisa menjawab kebingungan dalam memilih jurusan, karena paling tidak kalian akan menjalani hal-hal yang disukai sehari-hari di kampus dan itu bukan paksaan.

Memilih jurusan kuliah juga jangan sekadar hanya untuk keren-kerenan saja. Pastikan juga tertarik pada bidang kuliah yang akan dijalani, ya.

Baca Juga: Kenalan Sama Jurusan Fisika dan Geofisika Sekaligus Prospek Kerjanya

2. Lihat akreditasinya

Tentu, setiap perguruan tinggi pasti memiliki akreditasi untuk masing-masing jurusannya. Jadi, pilih jurusan kuliah dengan akreditasi yang cukup baik, karena nantinya mau tak mau hal tersebut akan menjadi pertimbangan sebuah perusahaan ketika kalian melamar.

3. Tanya senior soal kampus

Sebelum menentukan jurusan kuliah, kalian bisa bertanya kepada senior atau kakak tingkat di kampus yang dituju. Siapa tahu mereka memiliki pengalaman tentang jurusan yang kalian minati.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest