Follow Us

Melodialog, Film Pendek Musikal yang Ceritakan Gigihnya Menggapai Mimpi Meski Terjebak Rutinitas

Al Sobry - Jumat, 25 Maret 2022 | 21:00
Melodialog
Poster BMS

Melodialog

HAI-Online.com — Paduan Suara Batavia Madrigal Singers (BMS) membuat inovasi dalam karya terbaru mereka dengan merilis film pendek musikal berjudul Melodialog.

Yap, grup ini tidak lagi sekadar bernyanyi utuh menyatukan jenis suara mereka dalam lagu-lagu di satu panggung, melainkan ada bumbu drama, koreografi dan tentu saja cerita yang disajikan dalam film berdurasi hampir 42 menit itu.

Film pendek ini merangkai cerita dalam bab per bab yang juga dipersembahkan BMS untuk sekaligus merayakan ulang tahun mereka yang ke-25 tahun atas konsistensi dan prestasi yang selama ini diukirnya.

Baca Juga: Gak Boleh Teriak dan Tepuk Tangan di Konser Offline BTS 2022, Gantinya Penonton Pakai Alat Clapper Ini

Menurut sutradara Adriano Rudiman, filmnya ini dibuat dengan tujuan menginspirasi anak muda untuk tidak takut mengejar mimpi.

Film Melodialog yang diperankan oleh mayoritas anggota dari Batavia Madrigal Singers ini berfokus pada usaha dan kegigihan seseorang dalam menggapai mimpi.

Dikisahkan seorang cowok yang bekerja di sebuah warehouse inventory, merasa terjebak di dalam rutinitas sehari-harinya yang monoton. Di mana musik adalah sesuatu yang telah lama terpendam dan ditinggalkan olehnya.

Nah, suatu hari, cowok itu memutuskan untuk mewujudkan kembali mimpi-mimpinya melalui musik dan menjadi bagian dari sebuah paduan suara. Namun, perjalanannya menggapai mimpi itu tidak mudah. Ia harus berjuang menghadapi berbagai tantangan. Mulai dari perdebatan batin hingga perpecahan yang terjadi di dalam grup.

“kita bisa bebas mengaktualisasikan diri dan berkarya sesuai minat dan kemampuan kita yang pasti hasilnya akan berbeda. Dan paduan suara merupakan salah satu wadah yang dapat membantu proses menemukan diri sendiri sekaligus belajar menjadi orang yang berempati terhadap lingkungan sekitar," ungkap Avip Priatna selaku music director untuk Melodialog.

Dengan menjadikan musikal sebagai dasar filmnya, core musik ini memegang peranan vital dalam alur Melodialog.

Menurut Avip, melalui film musikal ini, penonton bakal mendapat poin tentang betapa penting dan nikmatnya menjadi diri sendiri dalam pengertian positif.

Film ini juga menurut Eksekutif Produser Melodialog Giok Hartono, selain ceritanya untuk menginspirasi, film ini juga jadi media untuk mengenalkan Batavia Madrigal Singer kepada dunia.

Para pemeran film Melodialog
Ist

Para pemeran film Melodialog

“Dengan film ini, saya dan teman-teman di Batavia Madrigal Singers ingin mengajak dan menginspirasi anak-anak muda di seluruh Indonesia untuk tidak takut mengejar mimpi. Film ini juga jadi cara kami memperkenalkan seni paduan suara agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas dari berbagai lapisan dan golongan," ulasnya lagi.

Film Melodialog sudah dirilis secara resmi lewat kanal youtube Batavia Madrigal Singers pada Jumat (25/3/2022) lalu dan tekah ditonton hampir 80.000 kali. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest