Follow Us

Aktor Peraih Oscar di Film Kiss of the Spider Woman, William Hurt Meninggal Dunia

Al Sobry - Senin, 14 Maret 2022 | 11:22
William Hurt
Mcu

William Hurt

HAI-Online.com - Kabar duka datang dari Hollywood, aktor senior William Hurt telah meninggal dunia pada Minggu (13/3/2022) waktu Amerika Serikat.

Dilansir dari Kompas.com, pemenang Oscar untuk film Kiss of the Spider Woman itu wafat dalam usia 71 tahun.

Kabar duka itu dikonfirmasi Variety melalui rekannya, Gerry Byrne. Kemudian putranya Will memberikan sebuah pernyataan atas meninggalnya Hurt.

Baca Juga: Jason Momoa Bakal Jadi Penjahat di Fast and Furious 10

"Dengan sangat sedih keluarga Hurt berduka atas meninggalnya William Hurt, ayah tercinta dan aktor pemenang Oscar, pada 13 Maret 2022, satu minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-72. Dia meninggal dengan damai, di antara keluarga, karena sebab alami,” kata Will.

Sepanjang kiprahnya di dunia perfilman Hollywood, Hurt dinominasikan empat Oscar.

William Hurt sendiri pernah memenangi Oscar dalam kategori Best Actor untuk film Kiss of the Spider Woman dan mendapat nominasi Oscar kategori Best Actor untuk Children of a Lesser God dan Broadcast News.

Pada 2005, Hurt juga sempat masuk dalam nominasi Oscar untuk kategori Best Supporting Actor untuk film A History of Violance.

Sementara itu, baru-baru ini nama Hurt menjadi terkenal di kalangan generasi muda lantaran perannya sebagai Jenderal Thaddeus Ross dalam film The Incredible Hulk tahun 2008.

Baca Juga: Cowok Ini Ngetes FItur Gratis Ongkir Online Shop dengan Beli Minuman Sachet 1 Biji, Beneran Dikirim!

Nggak cuma itu, ia kemudian memainkan peran dalam film Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame, dan Black Widow. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest