Follow Us

Undip Buka Jalur Siswa Berbakat dan Berprestasi, Simak Syaratnya

Tim Redaksi - Jumat, 11 Maret 2022 | 17:10
Universitas Diponegoro (Undip)
Dok. Undip.ac.id

Universitas Diponegoro (Undip)

HAI-ONLINE.com - Jalur pendaftaran calon mahasiswa baru masih banyak diburu khususnya para siswa menengah ke atas.

Nggak cuman jalur SNMPTN atau SBMPTN, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang juga membuka kesempatan bagi siswa berbakat dan berprestasi untuk mendaftar melalui jalur Seleksi Bibit Unggul Berprestasi (SBUB).

Adapun pendaftaran calon mahasiswa Undip melalui jalur SBUB ini dibuka hingga 20 Maret 2022 mendatang.

Baca Juga: Kepsek Diduga Korupsi Uang Pensi, Pelajar Minta Gubernur Pecat Kepala SMAN 3 Muarojambi

Menurut info Sekretaris Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Undip Dr. Paramita Prananingtyas, S.H., L.L.M., pihaknya menilai bahwa dalam 2 tahun ini, event kejuaraan sangat terbatas.

"Nah, kami menginfokan bagi siswa bahwa di Undip membuka jalur pendaftaran bagi siswa berbakat. Segera mendaftar, pendaftaran melalui jalur SBUB dibuka sampai dengan 20 Maret 2022," ujarnya dikutip dari laman Undip, Kamis (10/3/2022).

Seleksi Bibit Unggul Berprestasi atau SBUB ini merupakan jalur seleksi masuk program Sarjana (S1) dan Vokasi (termasuk PSDKU) Undip yang berdasarkan prestasi bakat atau keterampilan selama SMA/MA/SMK/MAK di skala nasional maupun internasional dan untuk provinsi minimal juara 1.

Baca Juga: Minat Masuk Undip? Ini Rincian Biaya Kuliah S1 2022 Jalur SNMPTN dan SBMPTN

SBUB ini bisa jadi kesempatan emas bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi juara 1 sampai dengan 3 tingkat nasional dan internasional, serta juara 1 untuk tingkat provinsi.

Jadi, calon mahasiswa memiliki peluang yang besar untuk menjadi calon mahasiswa Undip dengan mengikuti tes sesuai dengan bakat dan keterampilan mereka saat masih di SMA/MA/SMK/MAK.

Persyaratan untuk mendaftar SBUB antara lain:

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest